Kegiatan MTQ Ke-50 Tingkat Majalengka Tahun 2020 Resmi di Buka - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 08 Desember 2020

Kegiatan MTQ Ke-50 Tingkat Majalengka Tahun 2020 Resmi di Buka

Kegiatan MTQ Ke-50 Tingkat Majalengka Tahun 2020 Resmi di Buka


TRIBUNNEWS.MY.ID|MAJALENGKA – Dalam rangka penyelenggaraan MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2020, Bupati secara resmi membuka MTQ ke-50 Tahun 2020. Kegiatan bertempat di GOR Motekar Desa Pagandon Kecamatan Kadipaten, Selasa (08/12/2020).

Pembukaan MTQ ke-50 tersebut digelar secara terbatas dengan memperhatikan Protokol Kesehatan dan dihadiri oleh Wakil Bupati, unsur Forkopimda, Plt Kepala Kemenag Kab.Majalengka, para Kepala OPD, Ketua MUI dan Ketua FKUB Kab. Majalengka, Camat se-Kab.Majalengka, para Alim Ulama.

Kemudian hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh Masyarakat, Ketua Panitia dan Dewan Hakim MTQ ke-50, Para Kepala Desa se-Kecamatan Kadipaten khususnya Kepala Desa Pagandon beserta perangkatnya, para Qori/Qoriah peserta MTQ ke 50 serta undangan lainnya.

Dalam laporannya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda 1) selaku ketua LPTQ Kab.Majalengka dan juga bertindak sebgai Ketua Umum kegiatan MTQ ke-50 tingkat Kab. Majalengka tahun 2020.

Drs. H. Abdul Gani M.Si., selaku Ketua kegiatan mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan MTQ ke-50 tingkat Kab.Majalengka tahun 2020 adalah meningkatkan syiar Islam melaui pembinaan dan pengembangan Musabaqoh Tilawatil Qur'an, memahami serta membina generasi muda untuk memahami Al-Qur'an secara mendalam dan beraplikasi dalam kehidupan. 

Selain itu adapun sasaran dari kegiatan ini adalah tersyiar nya isi kandungan Al-Qur'an dalam kehidupan masyarakat, lahirnya generasi terbaik Kab.Majalengka untuk mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Lebih lanjut Asda 1 menyampaikan adapun tema MTQ ke-50 tahun 2020 Tingkat Kab.Majalengka adalah "Semangat MTQ ke- 50 Menyatukan Langkah Membangun Generasi Qur'an Menuju Majalengka Raharja". Untuk peserta kegiatan MTQ ke-50 Tingkat Kab.Majalengka berasal dari 26 Kafilah Kecamatan se-Kab.Majalengka sebanyak 343 orang yang akan mengikuti enam (6) cabang.

Dalam hal ini Cabang Tilawah Al-Qur’an, Cabang Murottal Al-Qur’an, Cabang Hifzh Al-Qur’an, Cabang Fahm Al-Qur’an, Cabang Syahr Al- Qur’an, dan Cabang Khat Al-Qur’an, waktu kegiatan dimulai dari tanggal 8 s/d 10 Desember 2020 bertempat di Desa Pagandon Kec.Kadipaten Kab.Majalengka.

Selain itu adapun Dewan Hakim yang bertugas dalam penyelenggaraan MTQ kali ini berjumlah 78 orang dengan kualitas yang telah ditetapkan. 

"Penyelenggaraan MTQ ke-50 Tingkat Kab.Majalengka Tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yakni dilaksanakan dengan protokol Kesehatan seperti, sosial distancing serta tidak adanya pemondokan kafilah dari seluruh Kecamatan. Dan tidak adanya pawai ta'aruf serta pameran Majalengka Agro yang biasanya, dilaksanakan setiap kali adanya MTQ," pungkas Asda 1. (DR)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved