KH. Kafabihi Mahrus Himbau Kyai Muda Meniru Perilaku Santun Dari Rasulullah SAW - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 02 Desember 2020

KH. Kafabihi Mahrus Himbau Kyai Muda Meniru Perilaku Santun Dari Rasulullah SAW

KH. Kafabihi Mahrus Himbau Kyai Muda Meniru Perilaku Santun Dari Rasulullah SAW


TRIBUNNEWS.MY.ID|KEDIRI - KH. Kafabihi Mahrus (Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri) menghimbau kepada Kyai-kyai muda untuk mencontoh  perilakunya yang santun dari Rasulullah SAW.

“Saya ingin, terutama menghimbau kepada Kyai-kyai muda, jangan sampai tidak, Umat ini betul-betul rindu kepada ahlaknya Rasulullah SAW, rindu kepada perilakunya yang santun dari Rasulullah SAW” ujar KH. Kafabihi Mahrus

“Tolong kepada para Kyai, Ustadz, Habaib,  hadirkan lagi Akhlaknya Rasulullah SAW, kasih sayangnya Rasulullah SAW kepada sesama, dengan dakwahnya Rasulullah yang mengajak, tolong dihadirkan”, ucap KH. Kafabihi Mahrus.

KH. Kafabihi Mahrus menginginkan dan menghimbau kepada yang mengerti Shiroh Rasulullah SAW agar juga menampilkannya dalam perilaku. “yang ngerti Shiroh Rasulullah SAW, tolong tampilkan itu bukan hanya dalam ucapan saja, tapi dalam perilaku”.

Menurut KH. Kafabihi Mahrus, juga tidak dibenarkan ‘Hayya Alash-Shalah’ diganti dengan ‘Hayya alal Jihad’ karena syariat itu ada tuntunannya yang menuntun adalah Rasulullah. 

"Sekarang yang mengubah siapa itu, berani-beraninya dia mengubah adzan yang telah dilaksanakan oleh Rasulullah dan para sahabat, para Ulama, mereka siapa berani-beraninya mengubah adzan,” imbuh KH. Kafabihi Mahrus. (*)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved