Ormas KRPK Serukan Pilkada Agar Masyarakat Tidak Terhipnotis POLITI - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 08 Desember 2020

Ormas KRPK Serukan Pilkada Agar Masyarakat Tidak Terhipnotis POLITI

Ormas KRPK Serukan Pilkada Agar Masyarakat Tidak Terhipnotis POLITI


TRIBUNNEWS.MY.ID|BLITAR – Pilkada serentak besok 9 Desember 2020 akan digelar, dalam rangka mengedukasi atau pemberian pembelajaran kepada masyarakat Blitar. Dalam hal ini untuk menuju demokrasi bersih dalam memilih pemimpin yang berkualitas. Dan tanpa adanya intimidasi dan money Politik, Ketua Komite Rakyat Pemberantas Korupsi (KRPK) angkat bicara.

Menurut Ketua Ormas KRPK M.Triyanto, karena “Money Politic” adalah sumber dari segala permasalahan yang ada dinegeri ini, embrio dari sebuah korupsi yang menggurita dan berdarah-darah.

“Karena, tugas pemimpin, sejati adalah membuat kebijakan dan program-program untuk rakyat. Namun ketika musim pencoblosan seperti ini, bila tiba-tiba ada dermawan yang bagi-bagi duit, ini adalah suatu langkah untuk menghipnotis kesadaran politik rakyat. 

Menurutnya, Kita meyakini bahwa mereka yang menggunakan “money politic” tadi, disinyalir ketika berkuasa akan merampas merampok harta (duit) rakyat. Makanya kita serukan untuk menolak Paslon yang menggunakan money politik.

Lebih lanjut Triyanto mengatakan, untuk menyikapi itu, kita sudah membentuk ratusan relawan baik diKota maupun Kabupaten Blitar. Dengan berisikan masing-masing kecamatan minimal 2 orang yang terus memantau dan melakukan penyelidikan, terkait masalah dugaan adanya money politik.

“Dan jika nanti memang diketemukan ada money politik, tidak segan-segan. Dan kita akan melaporkanya ke Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Dan kita menghimbau kepada masyarakat, bila mana ada bukti-bukti yang kuat dan akurat. kita mendorong untuk melaporkannya dan akan kita dampingi,” cetusnya. (Ayu)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved