Pelatihan Prodeskel Oleh BPMD, Babinsa Sampaikan Untuk Segera Diterapkan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 30 Desember 2020

Pelatihan Prodeskel Oleh BPMD, Babinsa Sampaikan Untuk Segera Diterapkan

Pelatihan Prodeskel Oleh BPMD, Babinsa Sampaikan Untuk Segera Diterapkan

TRIBUNNEWS.MY.ID|SAMARINDA - Dalam upaya meningkatkan serta memberdayakan sumber daya manusia, Balai pendidikan masyarakat desa (BPMD) kabupaten Kutai Kartanegara menggelar pelatihan Profil desa dan kelurahan yang disingkat dengan kata Prodeskel.

Acara tersebut bertempat di balai pertemuan umum desa Karang Tunggal, kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Rabu (30/12/2020).

Pelatihan Prodeskel yang dipimpin bapak Ajisius dan bapak Salom tersebut juga dihadiri oleh Babinsa Koramil 0906-14/Tenggarong Seberang Sertu Jupriyanto, Sekdes, Suratmin beserta staf desa, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, para kepala dusun dan ketua RT, ibu-ibu PKK dan puskesmas.

Disela-sela pengenalan sistem aplikasi Prodeskel, Sertu Jupriyanto juga menyampaikan beberapa pesan kepada peserta pelatihan agar setelah pelatihan ini, ilmu yang didapat segera diterapkan dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugasnya masing-masing.

Selain itu Jupriyanto juga menyampaikan apreasiasi dengan pelatihan yang digagas oleh BPMD kabupaten Kutai Kartanegara dalam memberdayakan potensi yang ada di desa dalam menunjang percepatan pertumbuhan desa.

Selain pengenalan sistem aplikasi Profil desa dan kelurahan para peserta pelatihan juga diberikan pengetahuan dasar dengan mempraktekkan secara langsung sistem tersebut. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved