Pemdes Kadununggal Menggelar Giat Monev Pelayanan Keluarga Berencana (KB) - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 15 Desember 2020

Pemdes Kadununggal Menggelar Giat Monev Pelayanan Keluarga Berencana (KB)

Pemdes Kadununggal Menggelar Giat Monev Pelayanan Keluarga Berencana (KB)

TRIBUNNEWS.MY.ID|SUKABUMI - Desa Kadununggal menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) untuk Pelayanan KB implant, IUD dan suntik. Hadiri dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Kadununggal, beserta segenap jajaran muspika kecamatan Kalapanunggal, ketua TP PKK desa Kadununggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten sukabumi. Pelaksanaan kegiatan bertempat di Aula Pemdes Kadununggal, Selasa (15/12/2020)

Camat Kalapanunggal Arif Solihin S.Ip,M.si dalam sambutannya menuturkan," Dimana Monev kesra PKK bangga rencana kesehatan, dilakukan untuk melihat kebersihan pembangunan Keluarga Berencana (KB) dikaitkan dengan kesehatan masyarakat. Kegiatan itu juga untuk memberikan edukasi kepada TP PKK desa, dalam hal ini tentang pentingnya menjaga 3M, supaya terhindar dari virus corona ," ucapnya

Di tempat yang sama M. Yusuf selaku Kepala Desa Kadununggal M Yusuf mengatakan, pelaksanaan monitoring dan evaluasi diantaranya kesehatan gerak PKK, KB, Kesehatan tahun 2020. Dalam hal ini agar masyarakat terus meningkatkan kesejahtraan masyarakat, terutama dalam hal keluarga berencana, kegiatan kesatuan Gerak PKK.

"Dimana merupakan kegiatan tahunan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 1994, artinya kesatuan gerak pkk sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan ini selama 22 tahun berkesinambungan secara terpadu bersama dinas kesehatan dan intansi terkait ," kata M. Yusuf.

Kepala Puskesmas Kalapanunggal Ikhsan Zuarsa dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada tim monitoring dan evaluasi kesatuan gerak PKK, KB. Sehingga derajat kesehatan masyarakat akan meningkat. Dimana kesehatan keluarga merupakan bagian dari pendukung tercapainya keluarga yang berkualitas.

"Tentunya banyak kendala yang kita temui, dimana seiring dengan kemajuan teknologi, maraknya kenakalan remaja, dan pelecehan seksual. Sehingga ini merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk membangun keluarga yang berkualitas ," ungkapnya

Ketua TP PKK Pemdes Kadununggal kecamatan kalapanunggal menuturkan, saya harap anggotanya bisa solid lagi dan bekerjasama dalam kegiatan PKK untuk menjadikan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (MS)



loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved