Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Evakuasi Warga Perbatasan RI-PNG - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Minggu, 06 Desember 2020

Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Evakuasi Warga Perbatasan RI-PNG

Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Evakuasi Warga Perbatasan RI-PNG


TRIBUNNEWS.MY.ID|JAYAPURA - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membantu proses evakuasi salah satu warga Kampung Skouw di Rumah Sakit Ramela Kampung Koya Barat Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Minggu (06/12).

Dalam konfirmasinya, Dansatgas menyebutkan bahwa salah satu warga Kampung Skouw bernama Ibu Helena Dimara mengidap penyakit Kanker Payudara dan kondisinya sangat kritis. 

"Sebelumnya Ibu Helena telah menjalani operasi Kanker Payudara pada bulan lalu, namun karena kondisi kesehatannya tidak stabil sehingga penyakit tersebut kambuh lagi, justru kondisinya semakin memburuk." Ujar Anggun.

Disampaikan lebih lanjut oleh Dokter Satgas Yonif MR 413 Kostrad Lettu Ckm Andrew Agung, proses evakuasi dilakukan dengan cepat mengingat kondisi ibu Helena yang sangat buruk. 

"Setelah melihat secara langsung kondisinya, kami memutuskan untuk membantu evakuasi ibu Helena ke Rumah Sakit Ramela di Kampung Koya Barat. Kai siapkan Ambulance Satgas dan mengawal hingga tiba di rumah sakit." Jelas Agung Andrew.

Berkat kesigapan dan ketulusan bantuan yang diberikan Satgas Yonif MR 413 Kostrad, Ibu Helena mendapatkan tindakan dari rumah sakit dengan cepat dan tepat. 

"Terimakasih atas kesigapan Satgas Yonif MR 413 Kostrad dalam membantu istri saya untuk di evakuasi ke Rumah Sakit Ramela. Saya berharap semoga istri saya dapat segera pulih lagi." Ucap Bapak John Selaku Suami dari Ibu Helena. (BRT)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved