Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalipao bersama Warga Berhasil Jinakkan Si Jago Merah - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 09 Desember 2020

Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalipao bersama Warga Berhasil Jinakkan Si Jago Merah

Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalipao bersama Warga Berhasil Jinakkan Si Jago Merah


TRIBUNNEWS.MY.ID|KEEROM - Aksi pemadaman yang cepat dan tanggap, berhasil dilakukan oleh Personel Pos Kalipao Satgas Yonif Raider 100/PS dengan menaklukan si jago merah yang membakar salah satu rumah warga.

Kejadian tepatnya di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu (09/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Danki C Satgas Lettu Inf Wiridan Antariksa PS S.T.Han, dalam konfirmasinya menyampaikan, bahwa kejadian tersebut berawal pada saat personel Pos Kalipao dibawah pimpinan Letda Inf Sumarlin sedang melaksanakan kegiatan Sweeping di jalan Trans Papua.

Kemudian salah satu anggota Pos Kalipao Praka Marudut Situmorang, melihat adanya kepulan asap hitam dari arah Kampung Yuwainda. Selanjutnya dengan cepat Marudut melaporkannya Danpos Kalipao Letda Inf Sumarlin.

Seketika melihat kepulan asap hitam tersebut, sontak personel Pos Kalipao langsung bergerak cepat mendatangi Kampung tersebut. Setibanya di lokasi ternyata salah satu rumah warga Bapak Silas Psebo (38) sudah dilahap oleh api. Dimana rumah tersebut sudah lama kosong di tinggal pemiliknya dan di jaga oleh keponakan korbannya bernama Boni Samof (19).

Dengan cepat personel Pos Kalipao langsung memadamkan api tersebut, dengan alat seadanya berupa ember bersama dengan masyarakat turut membantu memadamkan api tersebut. Berharap api tersebut ,tidak menjalar ke rumah berikutnya, 

"Api terus berkobar semakin besar, ditambah dengan cuaca pada saat itu hujan gerimis, tanpa menyurutkan semangat kami bekerja sama dengan warga untuk memadamkan si jago merah yang semakin besar, alhasil kobaran api berhasil dipadamkan satu jam setengah setelah kejadian sekitar pukul 18:30 WIT," kata Danpos.

Aksi cepat gerakan anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kalipao dan masyarakat telah membuat kebakaran tidak lebih luas sehingga api bisa di padamkan.

"Tidak ada korban jiwa namun kerugian materil berupa satu unit rumah habis terbakar beserta isinya," tambahnya.

Menurut keterangan dari Bapak Lazarius Muenda selaku Kepala Kampung Yuwainda mengatakan, bahwa kejadian tersebut bermula pada saat anak-anak tetangga bermain didalam rumah tersebut 

Kemudian menghidupkan korek api dengan membakar kertas, tanpa disadari serpihan api jatuh tepat diatas kasur dan menyebabkan api cepat membesar melahap semua bagian kasur dan merambat ke barang - barang lainnya.

Apresiasi dan rasa bangga masyarakat atas kepedulian personel Pos Kalipao. Selain menjaga perbatasan juga terlihat pada saat membantu masyarakat memadamkan api yang melanda rumah warga.

Kepala Kampung mengucapkan terimakasihnya, " Luar biasa Bapak TNI, terimakasih banyak atas bantuannya. Sehingga api tidak menjalar kemana mana, semoga Bapak TNI diberi rezeki berlimpah, dan Tuhan melindungi Bapak TNI," ucap Lazarus dengan senang. (HMS)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved