Tim SAR Kubu Raya Bantu Pencarian Sampan yang Tenggelam di Sungai Kakap - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Kamis, 03 Desember 2020

Tim SAR Kubu Raya Bantu Pencarian Sampan yang Tenggelam di Sungai Kakap

Tim SAR Kubu Raya Bantu Pencarian Sampan yang Tenggelam di Sungai Kakap


TRIBUNNEWS.MY.ID|KUBU RAYA - Tim Kansar Pontianak membantu pencarian seorang warga yang sampannya tenggelam saat menyeberang di Sungai Kakap di Desa Sepok Laut, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (29/11/2020).

Kepala Kansar Pontianak, Yopi Haryadi, dalam keterangannya pada hari Senin (30/11/2020) mengatakan, peristiwa tenggelamnya sampan yang digunakan korban atas nama Muchlis (55) tersebut terjadi saat korban hendak menuju Sungai Kakap.

“Korban ini dalam perjalanan kembali dari rumah kawannya, kemudian saat di tengah perjalanan angin kencang dan hujan deras menghantam sampan motor korban yang mengakibatkan sampan motor milik korban terbalik atau karam”, katanya.

Ia menjelaskan pencarian pada Senin (30/11/2020) ini melibatkan beberapa unsur terkait di lapangan yaitu Pos TNI AL di Sungai Kakap, Polsek Sungai Kakap, Koramil Sungai Kakap, Swadesi Borneo, keluarga korban dan nelayan setempat dengan menyisir permukaan di sekitar lokasi korban tenggelam.

Kepala Kansar Pontianak juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati ketika akan menggunakan transportasi air, baik di sungai dan laut, karena saat ini cuaca sedang buruk.

“Dalam sepekan terakhir cuaca memang buruk, yakni hujan yang disertai angin kencang. Sehingga sangat berbahaya bagi keselamatan bagi masyarakat yang menggunakan transportasi air, apalagi kalau alat transportasi berukuran kecil”, katanya.

Kepada masyarakat diminta agar melengkapi sarana transportasi airnya dengan alat keselamatan, seperti pelampung dan alat komunikasi lainnya. (Red)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved