Wagub Jabar Serahkan Penghargaan Top 10 dan Top 32 Inovasi Jabar Tahun 2020 - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 16 Desember 2020

Wagub Jabar Serahkan Penghargaan Top 10 dan Top 32 Inovasi Jabar Tahun 2020

Wagub Jabar Serahkan Penghargaan Top 10 dan Top 32 Inovasi Jabar Tahun 2020

TRIBUNNEWS.MY.ID|KOTA BANDUNG - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan penghargaan Top 10 Inovasi Jabar dan Top 32 Inovasi Jabar Tahun 2020 di The Trans Luxury, Kota Bandung, Selasa (15/12/2020). 

Dalam sambutannya, Kang Uu mengapresiasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), baik di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dan Pemerintah Kabupaten/Kota, yang intens berinovasi. 

Menurut Kang Uu, inovasi menjadi modal utama pembangunan. Dengan inovasi, pembangunan daerah bakal berjalan cepat dan pelayanan kepada masyarakat akan terus membaik. 

“Inovasi adalah sebuah keharusan di era globalisasi ini. Tanpa adanya inovasi-inovasi, perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik tidak akan berjalan cepat,” kata Kang Uu. 

Kang Uu menyatakan, inovasi dengan pemanfaatan teknologi perlu terus ditingkatkan. Jika itu dilakukan, kata ia, inovasi yang dihadirkan dapat menjadi solusi dan menjawab kebutuhan masyarakat. 

“Kalau sudah cukup kebutuhan yang pertama maka dilanjutkan dengan program-program pembangunan yang kedua yaitu meningkatnya ekonomi masyarakat, meningkatnya derajat kesehatan, dan juga meningkatnya pendidikan masyarakat,” ucapnya.

Kang Uu pun berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Provinsi Jabar untuk terus berinovasi. Apalagi, Pemda Provinsi Jabar saat mengusung visi Jabar Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi.
 
Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar Asep Sukmana mengatakan, hadirnya Top 10 Inovasi dan Top 32 Inovasi Jabar membuktikan bahwa Jabar mampu berinovasi demi kemajuan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. 

“Adapun rangkaian dari penilaian ini pertama mulai dari administratif, penilaian dari substansi proposal, wawancara dan terakhir dikunjungan lapangan,” kata Asep. 

Asep juga melaporkan, ada sekitar 179 inovasi yang turut serta dalam Kompetisi Inovasi Jabar 2020. Dari 179, pihaknya memilih 32 inovasi terbaik. Lalu, 10 inovasi terbaik. 

*Berikut Top 10 Inovasi Jabar*

1. Badan Pendatapan Daerah Provinsi Jawa Barat : Aplikasi ATOS PAMOR  (Aplikasi Telusur Objek dan Subjek Kendaraan Bermotor) 
2. Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jawa Barat : JQR ( Jabar Quick Response) 
3. Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat : TRK (Tunjangan Remunerasi Kinerja) 
4. Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultura Provinsi Jawa Barat : SERBET PANON (Sertifikasi Benih Tanaman Pangan Online) 
5. Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi : BAJAK DEH AH (Bayar Pajak Dengan Sampah Berkah) 
6. RSUD R. Syamsudin, S.H, Kabupaten Sukabumi - BUNUT FM - Radio Komunitas, menjadikan Rumah Sakit lebih dekat 
7. Inspektorat dan DMPD Kabupaten Sumedang : SAKIP DESA (Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah) 
8. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung : SALAMAN (Selesai Dalam Genggaman) 
9. Kecamatan Gunung Puyuh  Kota Sukabumi : SIKALEM (Sistem Kotak Layanan Elektronik Mandiri) 
10. RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid, Kota Bekasi : SITARO (Siap Antar Obat).  *(FT)*


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved