Antisipasi Kemacetan Jalur Puncak, Sat Brimob Polda Jabar Gatur Lalin Disekitar Cipanas - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 25 Januari 2021

Antisipasi Kemacetan Jalur Puncak, Sat Brimob Polda Jabar Gatur Lalin Disekitar Cipanas

Antisipasi Kemacetan Jalur Puncak, Sat Brimob Polda Jabar Gatur Lalin Disekitar Cipanas

TRIBUNNEWS.MY.ID|BOGOR - Senin (25/01/2021), Anggota piket Kompi 4 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar  melaksanakan tugas  pengaturan arus lalu lintas di wilayah hukum Polsek Pacet Kab. Cianjur guna menciptakan situasi yang aman, lancar, terkendali dan kondusif.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K, M,Si., menginformasikan, pengaturan arus lalu lintas tersebut dimaksudkan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kemacetan atau kecelakaan lalu lintas yang bisa menelan korban jiwa, sehingga diharapkan tercipta situasi yang aman dan lancar. 

"Disamping itu keberadaan anggota di lapangan diharapkan dapat mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan jalanan seperti jambret dan perampasan kendaraan bermotor," ujar Kabid Humas Polda Jabar.

Pada pelaksanaan kegiatan gatur lalin yang dilaksanakan di pos 55 Jalan Raya Cipanas Cianjur ini, anggota menghimbau kepada pengendara motor maupun mobil. Dimana agar taat protokol kesehatan, dengan tujuan untuk memerangi Virus Corona bersama seluruh masyarakat yang Ada di indonesia khususnya masyarakat Jawa Barat. 

Anggota Kompi 4 juga memberikan sedikit pengetahuan tentang bahaya Virus Corona kepada masyarakat dan bagaimana cara mencegahnya.

"Gunakan masker dengan benar hingga menutupi mulut dan hidung saat sedang beraktifitas diluar rumah, lalu cucilah tangan anda menggunakan sabun di Air yang mengalir", ucap Briptu Untung.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., memberikan keterangan bahwa, ini merupakan suatu bentuk bakti Sat  Brimob Polda  Jabar dalam menghadirkan Negara ditengah - tengah masyarakat guna menciptakan situasi keamanan, ketertiban tetap aman dan kondusif di tengah pandemi saat ini.

"Anggota Sat  Brimob Polda Jabar sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19 khususnya di daerah Jawa Barat harus rutin menyelenggarakan kegiatan - kegiatan yang bersifat pencegahan dan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi Protokol kesehatan" ujar Yuri Karsono. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved