Babinsa Desa Loa Duri Ulu Jalin Kebersamaan di Acara Panen Raya - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Sabtu, 30 Januari 2021

Babinsa Desa Loa Duri Ulu Jalin Kebersamaan di Acara Panen Raya

Babinsa Desa Loa Duri Ulu Jalin Kebersamaan di Acara Panen Raya

TRIBUNNEWS.MY.ID|KUTAI KARTANEGARA - Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0906-03/Loa Janan Kodim 0906/Tenggarong Koptu Hasan, bersama para petani dari kelompok tani Warga Abadi desa Loa Duri Ulu, menggelar acara syukuran dan panen raya padi.

Kegiatan bertempat di areal persawahan RT.08 dusun 2 Padat Karya, Desa Loa Duri Ulu kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (30/1/2021).

Koptu Hasan yang merupakan Babinsa Loa Duri Ulu selalu aktif, dalam melakukan pendampingan kepada kelompok tani Warga Abadi yang ada di wilayah binaannya. Dimana dari proses penanaman padi, perawatan hingga sampai proses akhir panen padi.

Kegiatan syukuran dan panen raya padi yang di gelar oleh warga dan para petani, adalah merupakan suatu wujud kebersamaan dan gotong royong. Dimana dalam melakukan kegiatan, sehingga akan selalu menciptakan semangat dalam berkerja.

"Diharapkan dengan acara Syukuran dan panen raya padi ini, bisa mempererat silaturahmi dan rasa kebersamaan antara saya dengan para petani kelompok tani Warga Abadi khususnya, serta masyarakat desa Loa Duri pada umumnya," ucap Koptu Hasan.

Dia juga menambahkan, kegiatan syukuran panen raya padi ini juga merupakan sarana komunikasi melalui diskusi antara para petani dengan pihak-pihak terkait, diantaranya dinas pertanian yang ada di wilayah kecamatan Loa Janan.

"Dalam kegiatan ini saya juga menyampaikan, agar para petani melalui kelompok tani Warga Abadi yang ada di desa Loa Duri Ulu bisa langsung konsultasi atau berdiskusi dengan dinas pertanian kecamatan Loa Janan. Dimana guna membahas masalah atau persoalan yang selama ini menjadi kendala bagi para petani. Dalam hal ini misalnya bagaimana mengelola sistem pertanian yang baik dan adanya bantuan pupuk untuk para petani" tambah Koptu Hasan.

Kegiatan syukuran dan panen raya padi yang di lakukan oleh masyarakat Loa Duri Ulu tersebut, juga di hadiri Staf ahli bidang pertanian DPRD Kukar 'Rusdiansyah, Kepala Uptd Pertanian Kecamatan Loa Janan 'Sodik, Kepala Desa Loa Duri Ulu 'M.Arsyad dan tokoh agama serta tokoh masyarakat desa Loa Duri Ulu. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved