Babinsa Desa Loa Janan Menghadiri Musyawarah Penyaluran BLT - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 06 Januari 2021

Babinsa Desa Loa Janan Menghadiri Musyawarah Penyaluran BLT

Babinsa Desa Loa Janan Menghadiri Musyawarah Penyaluran BLT

TRIBUNNEWS.MY.ID|KUTAI KARTANEGARA -  Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0906-03/Loa Janan Kodim 0906/Tenggarong Sertu Nasrullah, menghadiri musyawarah desa Tani Harapan yang dipimpin oleh kepala desa Ismail. Dalam hal ini membahas tentang pendataan dan penyaluran BLT kepada warga masyarakat yang terdampak covid- 19, maupun warga yang kurang mampu.  Rabu, (6/1/2021).

Dalam musyawarah yang juga dihadiri Bhabinkamtibmas serta diikuti oleh staf desa, ketua dan staf BPD, kepala dusun, para ketua RT se desa Tani Harapan dan perwakilan warga, kades,  memaparkan tentang tata cara pengusulan penerima BLT bagi warga yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut.

“Saya menghimbau kepada setiap ketua RT agar selektif dalam melakukan pendataan dengan harapan warga yang betul-betul membutuhkan bantuan tersebut. Dan dapat terdata dan menerima bantuan BLT yang bersumber dari dana desa”, sebut Kades.

Sedangkan Babinsa Sertu Nasrullah dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, penekanan tentang pendataan serta penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa harus tepat sasaran, dan menjaring warga terdampak covid- 19 maupun warga yang kurang mampu di desa Tani Harapan.

“Saya tekankan kepada pemerintah desa maupun para ketua RT, agar melakukan pendataan yang benar. Dengan harapan bantuan tersebut tepat sasaran, dan menjaring warga desa yang berhak menerimanya”, ungkap Babinsa Tani Harapan. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved