Babinsa Desa Sidorejo Datang, Hama Burung di Sawah Kabur - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 12 Januari 2021

Babinsa Desa Sidorejo Datang, Hama Burung di Sawah Kabur

Babinsa Desa Sidorejo Datang, Hama Burung di Sawah Kabur

TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM – Babinsa Koramil Penajam Kodim 0913/PPU Serda Djatmiko, membantu petani  Bapak Sumadi (56) mengusir hama burung padi di RT 02 Desa Sidorejo, Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara  (PPU), Selasa (12/1/2021).

Sebagaimana diketahui, bahwa tanaman padi milik salah satu warga binaannya tersebut sudah mulai menguning. Sehingga harus dilakukan penjagaan semaksimal mungkin agar tidak dimakan oleh hama burung.

“ Tanaman padi milik Bapak Sumadi sudah berbuah dan kondisi seperti ini harus dijaga dengan baik agar tidak dimakan oleh hama burung yang dapat merugikan petani,” kata Serda Djatmiko.

Babinsa menjelaskan, kehadirannya tersebut selain untuk membantu petani juga. Dalam hal ini untuk memberikan motivasi kepada para petani. Sehingga semangat bertani mereka dapat terjaga dengan baik.

“ Saya turun ke sawah bukan hanya sekedar membantu petani, tetapi sebagai salah satu upaya untuk memberikan motivasi kepada mereka. Dalam hal ini agar selalu semangat dalam bertani. Sebagai Babinsa juga, saya akan selalu siap mencari solusi apabila petani mengalami kendala. Kita menginginkan petani dapat memperoleh hasil yang maksimal saat panen tiba,” tutup Pungkas Serda Djatmiko. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved