Babinsa Koba Hadiri Rapat Validasi Data Bantuan Langsung Tunai - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Jumat, 08 Januari 2021

Babinsa Koba Hadiri Rapat Validasi Data Bantuan Langsung Tunai

Babinsa Koba Hadiri Rapat Validasi Data Bantuan Langsung Tunai

TRIBUNNEWS.MY.ID|TENGGARONG – Untuk memastikan validasi data bagi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Sertu Yuwono sebagai Babinsa Desa Kota Bangun (Koba 3) Koramil 0906-09/Koba  Kodim 0906/Tenggarong turut hadir dalam rapat validasi data BLT.

Kegiatan bertempat di Kantor Bpd desa yang berada di jalan poros Samarinda Melak Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (7/1/2021)
 
Menurut Sertu Yuwono menuturkan, Rapat validasi ini dilakukan untuk memperoleh data yang tepat dan akurat bagi warga yang menerima BLT guna mengantisipasi salah sasaran.

Dalam rapat tersebut Lilik Hendrawan selaku kepala desa koba 3 mengatakan," untuk bantuan langsung tunai di utamakan bagi warga miskin yang terdampak langsung oleh pandemi covid-19 dan belum terdaftar dibantuan lainnya," pungkasnya.

Sertu Yuwono menyampaikan, dengan adanya rapat validasi data BLT diharapkan di peroleh verifikasi atau kebenaran data penerima bantuan. Dalam hal ini agar tidak tumpang tindih dengan bantuan yang lain. Dan juga yang di berikan oleh pemerintah seperti Bantuan Pangan Non Tunai.

"Dalam rapat validasi data tersebut diperoleh sebanyak 86 kk yang akan memperoleh bantuan langsung tunai sebesar 300.000 ribu untuk setiap KKnya," imbuhnya. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved