Babinsa koramil 0906-08/MK bersama warga Rantau Hempang Gotong Royong - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Jumat, 22 Januari 2021

Babinsa koramil 0906-08/MK bersama warga Rantau Hempang Gotong Royong

Babinsa koramil 0906-08/MK bersama warga Rantau Hempang Gotong Royong

TRIBUNNEWS.MY.ID|KUTAI KARTANEGARA – Anggota koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Tenggarong, Serda Saroji bersama warga secara bersama sama bergotong royong.

Jumat bersih kali ini dengan melakukan pembersihan rumput yang berada di kanan dan kiri jalan. Kegiatan bertempat di Rt.13 Desa Rantau Hempang Kecamatan Muara Kaman, Jum’at (22/1/2021).

Kegiatan gotong royong seperti ini selalu di lakukan secara bersama-sama, sebagai bentuk kekompakan serta kepedulian warga. Dimana babinsa dalam menjaga kebersihan lingkungan yang ada di desa, agar tetap selalu bersih baik bersih dari sampah atau tanaman liar yang tumbuh subur dikanan kiri sepanjang jalan desa.

Serda Saroji mengatakan, memasuki musim penghujan seperti saat ini bila tumbuhan liar di biarkan, maka sangat berbahaya. Dikarenakan akan menutup ruas jalan yang ada, dan akan menjadi tempat bersembunyinya binatang berbisa seperti ular.

"Pembersihan kanan kiri jalan Muso bin Salim ini juga sebagai bentuk pencegahan maupun antisipasi terjadinya genangan air bila hujan turun agar tidak menjadi tempat berkembang biak nyamuk DBD," katanya.

Sodikun selaku ketua RT menuturkan, Saya ucapkan terimakasih kepada babinsa yang selalu hadir di tengah – tengah warganya. Dalam hal ini melakukan baik dalam kegiatan gotong royong, ataupun hal lainnya yang bersifat menjaga ketertiban dan keamanan di desa.

"kegiatan seperti ini selalu rutin dilakukan oleh warga sebagai bentuk ikatan silaturahmi agar akan tetap terjalin dengan baik," ucap Serda Daroji. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved