Babinsa Koramil 0906-08/MK dampingi Dinas perikanan dan kelautan sosialisasi door to door - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 25 Januari 2021

Babinsa Koramil 0906-08/MK dampingi Dinas perikanan dan kelautan sosialisasi door to door

Babinsa Koramil 0906-08/MK dampingi Dinas perikanan dan kelautan sosialisasi door to door

TRIBUNNEWS.MY.ID|KUTAI KARTANEGARA - Babinsa Koramil 0906-08/MK Serda Sri Hadi melaksanakan pendampingan kepala UPT dinas perikanan dan kelautan dalam mensosialisasikan larangan kepada nelayan. Dimana melalui pintu kepintu (door to door) di Desa Liang Buaya, Kecamatan Muara Kaman, senin (25/1/2021)

Sosialisasi yang di lakukan oleh dinas perikanan dan kelautan secara door to door kepada warga nelayan tradisional, bertujuan agar warga dalam menangkap ikan tidak menggunakan setrum. Karena akan mengakibatkan ikan maupun udang yang masih kecil akan mati.

Serda Sri Hadi berharap dengan adanya sosialisasi yang di sampaikan oleh dinas perikanan dan kelautan kepada warga nelayan tradisional bisa memberikan edukasi. Karena menangkap ikan dengan setrum sangat merugikan para nelayan itu sendiri. 

"Dikarenakan tangkapan ikan maupun udang pasti akan berkurang. Sebab anakan ikan maupun udang telah mati disebabkan terkena setrum," imbuhnya

Menurut Serda Sri Hadi menuturkan, Semoga dengan adanya himbauan yang di sampaikan secara langsung oleh kepala UPT Dinas perikanan dan kelautan kepada warga bisa merubah pola penangkapan nelayan tradisional dengan menggunakan jala maupun bubu. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved