Babinsa Muara Kaman Ulu, Berikan Motivasi Kepada Para Petani Semangka - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 18 Januari 2021

Babinsa Muara Kaman Ulu, Berikan Motivasi Kepada Para Petani Semangka

Babinsa Muara Kaman Ulu, Berikan Motivasi Kepada Para Petani Semangka

TRIBUNNEWS.MY.ID|KUTAI KARTANEGARA - Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Tenngarong Serda Dhian bersama anggota kelompok tani semangka Harapan Jaya Banyuwangi. 

Dimana secara bersama-sama melakukan panen semangka, dan melon dilahan milik bapak Yanto yang berada di Desa Muara Kaman Ulu Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (18/1/2021).

Panen perdana kali ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi anggota kelompok tani semangka di lahan seluas kurang lebih 1,5 hektar tersebut mampu menghasilkan semangka sebanyak 14 ton.

Serda Dhian mengatakan “Panen semangka di lahan milik bapak Yanto tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Dikarenakan lahan semangka tersebut, pertama kali merupakan lahan tidur. Kemudian di olah oleh kelompok tani harapan jaya banyuwangi, yang di ketuai oleh bapak yanto itu sendiri”,imbuhnya.

Kami selaku babinsa hanya bisa memberikan motivasi, kepada para petani agar apa yang telah di taman harus di rawat dengan baik untuk memperoleh hasil yang baik pulah ucapnya.

“Saya berterimakasih kepada babinsa yang selalu mendapingi dan memotifasi kami di lapangan dan bila kami ada kendala maka babinsa selalu menghadirkan ppl agar apa yang menjadi kendala bisa di tangani guna mencegah kerugian para petani”, ucap Yanto. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved