Babinsa Penajam Dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Bersama Rehap Rumah Nenek Linda - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 18 Januari 2021

Babinsa Penajam Dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Bersama Rehap Rumah Nenek Linda

Babinsa Penajam Dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Bersama Rehap Rumah Nenek Linda

TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM - Seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah ujung tombaknya TNI-AD dan Polri, yang kesehariannya selalu berada di tengah masyarakat wilayah binaannya, baik itu didalam suka maupun duka dan selalu siap kapanpun warga memerlukan bantuannya.

Hal ini terbukti oleh anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Babinsa Kelurahan Penajam Serka Cahyo Budianto dan Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Serda Herry dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Penajam Brigpol Lilik.

Dimana bekerja sama dalam agenda rehap rumah Nenek Linda (66 th) seorang janda tua, dengan hidup sebatang kara, dan tinggal di rumah yang tak layak huni.

Tepatnya di Jl. Sejahtera Rt 03 Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin ,(18/1/2021).

Menurut Babinsa Serka Cahyo Budianto bahwa “Nenek Linda ini hidup sendirian di rumah kayu yang tak layak huni, kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Penajam bersinergi bekerja sama dengan perkumpulan yang bernama Penajam Jumat Berkah yang diketuai oleh saudari Heny yang beranggotakan 10 orang”.

Sambung Babinsa menuturkan, Dari hasil musyawarah bersama di sepakati untuk merehap rumah nenek Linda, untuk Penajam Jumat Berkah menyediakan semua material yang di butuhkan. Sedang kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas berupa tenaga untuk merehap banguna tersebut.

Lanjut Serka Cahyo, maka kami berkordinasi dengan Ketua RT 03 Muhdar, untuk mengerahkan warganya lakukan kerja bakti merehab rumah nenek Linda. Dan pelaksanaan kerjaannya sudah di mulai dari hari sabtu kemarin hingga berita ini diturunkan masih berlanjut pengerjaannya,”pungkas Cahyo.

Sementara itu Henny selaku Ketua Perkumpulan Penajam Jumat Berkah mengatakan,” Syukur alhamdulillah akhirnya kami bisa merehab rumah perdana yang sebelumnya hanya berupa pembagian sembako ke warga yang kurang mampu, dan untuk semua biaya ini berasal dari donatur yang kami kumpulkan dalam beberapa bulan terakhir,” tutur Henny.

 “Dan mudah-mudahan kegiatan ini tidak cukup sampai di sini, serta kami akan merehap rumah yang tak layak huni. Dan tentunya kami terus berkoordinasi dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat guna mencari sasaran tutupnya. (Red) 

 


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved