Dampingi Petani, Babinsa Desa Giri Agung Turun ke Sawah - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Minggu, 03 Januari 2021

Dampingi Petani, Babinsa Desa Giri Agung Turun ke Sawah

Dampingi Petani, Babinsa Desa Giri Agung Turun ke Sawah

TRIBUNNEWS.MY.ID|SAMARINDA - Dalam upaya mendorong peningkatan dan ketersediaan ketahanan pangan ditengah pandemi covid- 19, Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu Kodim 0906/Tenggarong Sertu Eko Agus laksanakan pendampingan kepada para petani yang ada di desa Giri Agung Kecamatan Sebulu, Kukar, Minggu (3/1/2021).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa kali ini, membantu kelompok tani Makmur dengan menanam padi varietas Kabir 06 dilahan seluas 1 hektar yang ada di RT. 08 dusun Argo Sari, desa Giri Agung.

Menurut Sertu Eko pendampingan yang dilakukannya, untuk memberikan semangat serta motivasi kepada para petani untuk terus meningkatkan sektor pertanian ditengah pandemi covid- 19.

"Semoga dengan pendampingan yang dilakukan para Babinsa kepada Poktan, dapat memberikan semangat, serta motivasi dalam meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi covid- 19", ungkap Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Poktan Arik Wahyudi juga mengungkapkan dengan adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa, dapat memberikan semangat serta motivasi kepada para petani.

"Pendampingan Babinsa kepada petani dengan turun langsung kesawah dan berbaur dengan para petani, sangat memberikan kami semangat serta motivasi untuk terus meningkatkan sektor pertanian dalam menunjang terwujudnya ketahanan pangan menuju swasembada pangan", sebutnya. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved