Danramil Loa Janan Pantau Penyalurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Minggu, 03 Januari 2021

Danramil Loa Janan Pantau Penyalurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir

Danramil Loa Janan Pantau Penyalurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir

TRIBUNNEWS.MY.ID|SAMARINDA - Tingginya intensitas curah hujan dan pasangnya air sungai Mahakam, membuat beberapa desa yang ada dikecamatan Loa Janan mengalami musibah tanah longsor dan banjir. Dimana dengan ketinggian air yang bervariasi dari 10 sampai dengan 20 cm, masuk kedalam rumah warga.

Mengantisipasi longsor dan adanya banjir susulan, Danramil 0906-03/Loa Janan Kodim 0906/Tenggarong Kapten Inf. Slamet Widodo beserta jajarannya dan Kapolsek Loa Janan AKP Yasir (02/01/2021), cek lokasi evakuasi. Kemudian memberikan bantuan sembako dibeberapa lokasi kepada warga yang terdampak di kecamatan Loa Janan.

Saluran yang disalurkan oleh Danramil, berupa paket sembako untuk membantu dan mengurangi kesulitan warga masyarakat yang terdampak banjir.

Danramil mengatakan “Kegiatan ini merupakan salah satu intruksi dari Komandan Kodim 0906/Tgr Letkol Inf. Charles Alling, agar jajarannya selalu peduli terhadap masyarakat yang terkena musibah becana alam di wilayah masing-masing”.

Dalam keterangannya Kapten Inf. Slamet juga menyebutkan setidaknya ada 5 (lima) desa yang terdampak banjir diantaranya desa Purwajaya, desa Loa Janan Ulu, desa Loa duri Ulu, desa Bakungan dan desa Tani Bhakti yang mendapatkan bantuan sembako dari Koramil 0906-03/Loa Janan yang diserahkan langsung kewarga korban banjir.

"Kami dari Koramil 0906-03/Loa Janan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak banjir dibeberapa titik yang ada di 5 (lima) desa sekecamatan Loa Janan", ucap Danramil

Menurutnya beberapa desa yang terdampak banjir diakibatkan tingginya intensitas curah hujan, dan ditambah pasangnya aliran sungai Mahakam. Sehingga aliran-aliran anak sungai tidak bisa menampung tingginya debit air dan airpun meluber kepemukiman warga. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved