Kapolsek Ligung Pimpin Pamwal Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di TPU Desa Kodasari - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 05 Januari 2021

Kapolsek Ligung Pimpin Pamwal Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di TPU Desa Kodasari

Kapolsek Ligung Pimpin Pamwal Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di TPU Desa Kodasari

TRIBUNNEWS.MY.UD|MAJALENGKA – Polsek Ligung Polres Majalengka mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga dengan protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum di Desa Kodasari, Kecamatan Ligung Kab Majalengka, Selasa (05/01/2021).

Kapolsek Ligung Iptu Umang Sumarsa SH menjelaskan adanya pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19, kita terjunkan anggota untuk mengawal dan mengamankan kegiatan prosesi pemakaman secara Prokes.

Menurutnya Kapolsek Ligung, "dimana dengan Panwal tersebut bertujuan, agar pemakaman bisa berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif, meskipun meskipun tidak ada penolakan dari warga," katanya.

Kapolsek menyampaikan, dari data yang diperoleh pemakaman dilakukan terhadap jenasah warga Kecamatan Ligung, yang di duga terkonfirmasi reaktif Covid-19. Warga tersebut berinisial KT (54) penduduk Desa Andir Kec. Jatiwangi kab. Majalengka, yang sebelumnya dirawat di rumah sakit RS. Cideres

“Dengan pengawalan anggota, proses pemakaman dengan protokol Covid-19 dari awal hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolsek.

Ditambahkan oleh Kapolsek Ligung Iptu Umang Sumarsa SH, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19. Dan berharap untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti penolakan warga maupun dampak lainnya. Imbuhnya. (DR)



loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved