Kasdim 0913/PPU Hadiri Pelepasan Bansos Bencana Gempa Prov Sulbar oleh Pemkab PPU - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Sabtu, 23 Januari 2021

Kasdim 0913/PPU Hadiri Pelepasan Bansos Bencana Gempa Prov Sulbar oleh Pemkab PPU

Kasdim 0913/PPU Hadiri Pelepasan Bansos Bencana Gempa Prov Sulbar oleh Pemkab PPU

TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM -  Kepala Staf Komando Distrik Militer 0913/PPU Mayor CZI Jumani mendampingi PLT Sekda Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU), melepas Bantuan Kemanusiaan. Dimana untuk Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju Prov. Sulbar dari Pemerintah, masyarakat dan seluruh relawan Kabupaten PPU.

Kegiatan bertempat di depan kantor Bupati PPU.  Jln. Provinsi Km. 09 Kelurahan Nipah - Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Sabtu (23/1/2021).

 Plt Sekda PPU DR. Muliadi, M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan ,"Bahwa Kegiatan pelepasan ini dilaksanakan atas perintah langsung Bpk Bupati PPU H Abdul Gafur Mas'ud SE ME memberikan perintah kepada Sekda PPU untuk mewakili kegiatan pelepasan bantuan sosial yang akan dikirim ke Provinsi Sulawesi Barat ."kata Mulyadi.

Lanjutnya,"Semoga apa yang sudah kita niatkan untuk membantu saudara kita di Provinsi Sulawesi Barat mendapatkan berkah dan rencananya sore ini juga akan diberangkatkan atau pelepasan bantuan sosial di Kec waru pada sore hari ini,"pungkasnya.

Sampai saat ini Pemerintah Daerah sudah mengeluarkan yang sifatnya perintah dalam hal penggalangan Dana, bantuan sembako serta pakaian layak pakai.

Bantuan tunai yang berkisar 5 Milyar rupiah itu di sumbangkan kepada korban gempa dan banjir dengan, kemudian dibagi menjadi dua tahap. Dan melihat kondisi saat ini, yang mana yang paling membutuhkan.

Kasdim 0913/PPU menambahkan," Bantuan sosial ini di berangkatkan ke Balikpapan hari ini dan rencananya besok pagi baru berangkat ke Sulbar dengan menggunakan Kapal KRI AL,"tutur Mayor CZI Jumani.

Kendaraan pengangkut meliputi,12 Unit Kendaraan terdiri dari, 1 Unit Trucklk Kodim 0913/PPU,1 Unit Truck Sat Dalmas Resppu 1 Unit Truck Dalmas Sat Pol PP,1 Unit Truck DPKP PPU,1 Unit Trak Dinsos PPU,1 Unit Trak Setkab PPU,5 Unit Trak DPU PPU,1 Unit Ran Patwal Resppu dan 1 Unit Ran Patwal BPBD PPU.

Barang yang dikirim tersebut berupa, Sembako campuran 1 Trak, Beras 3 unit Truck, Indo Mei 2 Truck,Pakaian layak pakai 5 Truck. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved