Kodam VI/Mlw Gelar Upacara Peringatan Perjuangan Merah Putih di Sanga-sanga - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 27 Januari 2021

Kodam VI/Mlw Gelar Upacara Peringatan Perjuangan Merah Putih di Sanga-sanga

Kodam VI/Mlw Gelar Upacara Peringatan Perjuangan Merah Putih di Sanga-sanga

TRIBUNNEWS.MY.ID|KUTAI KARTANEGARA - Komandan Kodim 0906/Tenggarong' Letkol Inf. Charles Alling, hadiri upacara peringatan perjuangan merah putih di Sanga-sanga. 

Dimana dengan bertemakan Pahlawan kesehatan dan kemanusiaan "Melalui peringatan peristiwa merah putih Sanga-sanga ke- 74, kita wujudkan perubahan perilaku mentaati protokol kesehatan dimasa pandemi covid- 19".

Upacara peringatan perjuangan merah putih yang digelar (27/01/2021) dijalan Corong RT. 16 kelurahan Sanga-sanga Dalam, kecamatan Sanga-sanga tersebut dipimpin langsung oleh wakil Gubernur Kaltim' H. Hadi Mulyadi dan Komandan Koramil 0906-04/Sanga-sanga' Kapten Cpl. Agus Suryatmaja bertindak sebagai Komandan upacara.

Dalam upacara tersebut Wagub menyampaikan, agar terus memelihara persatuan dan kesatuan sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang sudah merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah.

Disela kegiatan tersebut saat kami temui, Dandim mengatakan peringatan perjuangan merah putih sanga-sanga, adalah moment dan catatan sejarah perjuangan. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita menghargai jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, serta raganya dalam merebut kemerdekaan.

"Perjuangan ini patut dihargai dan dikenang sepanjang zaman, semangat itu pula yang dapat ditularkan kepada generasi muda untuk selalu cinta tanah air dan bangsa Indonesia", jelas Dandim

Pelaksanaan upacara parade perjuangan merah putih Sanga-sanga dilaksanakan secara sederhana mengingat masih dalam situasi pandemi covid- 19 namun tidak mengurangi makna dan arti dari peringatan perjuangan itu sendiri. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved