Koramil 03/Tg.Priok bersama Tripilar Turut Serta Pemantauan Vaksin Covid-19 - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 19 Januari 2021

Koramil 03/Tg.Priok bersama Tripilar Turut Serta Pemantauan Vaksin Covid-19

Koramil 03/Tg.Priok bersama Tripilar Turut Serta Pemantauan Vaksin Covid-19

TRIBUNNEWS.MY.ID|JAKARTA UTARA - Koramil 03/Tg.Priok  Kodim 0502/JU laksanakan Pemantauan Pelaksanaan vaksin Covid- 19 tahap pertama untuk tenaga kesehatan  di Pukesmas Sunter Agung 3 Jl.Taman nyiur RW 15 Kel.Sunter Agung Kec.Tg.Priok ,Jakarta Utara, Selasa (19/01/2021) .

Seperti yang di lakukan Sertu Setyo Haryono Babinsa Kel.Sunter Agung dengan unsur Tripilar Kec.Tg.Priok selalu memonitor Jumlah tenaga kesehatan  yang di Vaksin Covid 19 setiap harinya dengan tujuan memvalidkan data dan ketersediaan Jumlah Vaksin yang di Kirim ke pukesmas .

Berdasarkan petunjuk Danramil 03/Tg.Priok Mayor Inf Agus Wicaksono yang disampaikan kepada para Babinsa, agar melakukan pemantauan giat Vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Dimana kepada tenaga kesehatan dengan tujuan, agar giat Vaksin tepat sasaran.

"Kami harap para babinsa juga dapat memberikan pemahaman serta informasi bahwa vaksin yang telah di distribusikan Pemerintah Kepada masyarakat tersebut aman dan halal untuk digunakan oleh tenaga kesehatan. Karena sudah mendapat Sertifikasi Halal dari MUI dan aman digunakan karena sudah mendapat lisensi dari BPOM," Imbuh Agus

Lanjut Agus menuturkan, Kami juga memerintahkan kepada para Babinsa, agar selalu memberikan himbauan dan pengertian kepada warga masyarakat. Dimana agar tidak termakan isu Hoax di media sosial, yang menimbulkan ketakutan dan ketidakpercayaan terhadap Vaksin yang di datangkan oleh Pemerintah Pusat. Dan sebarkan Informasi yang benar,  sehingga nantinya masyarakat dapat menerima dan mau untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 

"Mudah mudahan dengan  adanya Vaksinasi Covid -19 dapat memberikan kekebalan terhadap tenaga kesehatan, TNI-Polri dan masyarakat sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Tanjung Priok Khususnya Jakarta Utara pada umumnya," Pungkas Danramil.
Sumber Kodim Jakarta Utara. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved