Lounching Delman Prokes Di Wilkum Polres Sumedang Polda Jabar - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 26 Januari 2021

Lounching Delman Prokes Di Wilkum Polres Sumedang Polda Jabar

Lounching Delman Prokes Di Wilkum Polres Sumedang Polda Jabar

TRIBUNNEWS.MY.ID|SUMEDANG - Selasa (26/1/2021) bertempat di Alun – Alun Sumedang  telah di laksanakan lounching  Delman Protokol kesehatan untuk Penanggulangan Covid-19 di wilayah Kab. Sumedang. 

Kapolres Sumedang Polda Jabar AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto., S.H., S.I.K., M.P.I.C.T.,M.I.S.S., pimpin langsung Lounching Delman Protokol Kesehatan.

Kegiatan di laksanakan di alun alun Sumedang yang di hadiri oleh Waka Polres Kompol Rita Suwadi S.H., S.I.K., M.M. para pejabat Polres Sumedang, perwakilan Kodim 0610 Sumedang, perwakilan Kajari Sumedang, Sat Pol PP Sumedang, dan Dishub Sumedang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Lounching Delman protokol kesehatan akan berkeliling diiringi lagu protokol kesehatan di kota sumedang. Dimana delman ini melengkapi angkot protokol kesehatan yang sudah lounching.

Lanjut Kabid Humas Polda Jabar mengatakan, Namun setelah  dikaji angkot kecepatannya terlalu tinggi, terkadang eksesnya protokol kesehatan tidak tersampaikan  secara penuh. Dimana untuk itu dilakukan inovasi berupa lounching delman protokol kesehatan, yang digabungkan  dengan tokoh - tokoh super hero. Sehingga dapat menjangkau segala umur untuk pesan protokol kesehatannya.

"Sementara sedang kita bangun satu lagi Delman yang di lengkapi dengan  sirine dan pengeras suara khas kepolisian dan akan di lakukan seterusya sehingga akan membantu pemerintah daerah khususnya Sat Pol PP dalam menegakkan protokol kesehatan." Ujar Kabid Humas.

"Kegiatan delman protokol kesehatan, nantinya akan di laksanakan keseluruh kecamatan. Dimana tergantung dimana kita analisa peningkatan kasus konfirmasi positif covid 19. Dan akan didorong delman dan super hero ke kecamatan tersebut dan sementara ini kita fokus di tengah kota alun alun Sumedang," Tutur Kapolres Sumedang.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres juga memberikan baksos kepada tukang becak yang berada di alun alun Sumedang. Dan dengan maksud untuk meringankan beban hidup, dari tukang becak yang saat ini mengalami dampak Covid 19.

Kabid Humas Polda Jabar  menginformasikan kegiatan tersebut, di laksanakan sebagai inovasi dari Polres Sumedang Polda Jabar. Dimana dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Sumedang.

" Dan di harapkan dengan adanya inovasi ini dapat membantu pemerintah daerah khususnya Sat Pol PP Sumedang dalam rangka penegakan  Covid 19 sesuai Perbub Bupati Sumedang No. 5 tahun 2021," imbuh Kabid Humas Polda Jabar. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved