LPKDN DPD Kabupaten Sukabumi Kembali Bantu Ibu Melahirkan Melalui Jampersal - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 26 Januari 2021

LPKDN DPD Kabupaten Sukabumi Kembali Bantu Ibu Melahirkan Melalui Jampersal

LPKDN DPD Kabupaten Sukabumi Kembali Bantu Ibu Melahirkan Melalui Jampersal

TRIBUNNEWS.MY.ID|SUKABUMI - Tim Divisi Kesehatan Lembaga Perlindungan Konsumen Darma darma Nusantara (LPKDN) DPD kabupaten sukbumi, kembali mendampingi keluarga pasien. Dan sekaligus membantu Pembuatan ersayaratan Jaminan Persalinan persalinan (Jampersal).

Dimana orang tua bayi atas nama Cucu Haenah, belum mempunyai BPJS ataupun jaminan kesehatan lainnya. Kemudian keluarga pasien memohon bantuan ke tim LPKDN untuk membuat Jaminan Persalinan (Jampersal), Selasa (26/01/2021)

Pasien adalah warga di kampung Sukasari RT 046/010, desa Ciracap kecamatan Circap kabupaten sukabumi. Dimana pasien tersebut melahirkan bayi kembar tersebut.

Dimana pasien melahirkan di Puskesmas Ciracap, kemudian sibayi harus dilarikan ke Poned sekarwangi dengan diagnosa NCB TMSK BB LSN. Selanjutnya kedua bayi tersebut, hingga akhirnya dilarikan ke Poned RSUD sekarwangi. Minggu (24/01/2021) sekitar pukul 15. 00 wib.

Isah selaku Tim Divisi Kesehatan LPKDN mengatakan, Alhamdulillah atas perjuangan saya, untuk membuat jaminan persalinan (Jampersal) akhirnya selesai, dari mulai rekaomendasi atau pengantar desa, RT, RW, Puskesos, kader, TKSK, hingga kecamatan.

"Setelah selesai semua rekoman dari desa dan kecamatan langsung menuju dinas sosial dan dinas kesehatan, dan alhamdulillah pembuatan Jampersal tersebut selesai semua," ungkapnya

Ibrahim selaku Kepala Desa ciracap menyampaikan, saya sangat berterima kasih kepada bu isah tim dari Divisi Kesehatan LPKDN yang telah membantu warga saya. Dan saya sangat berapresiasi dengan adanya lembaga LPKDN tersebut. Sehingga bisa membantu warga dan mengurangi beban masyarakat, khususnya di kabupaten sukabumi.

"Semoga lembaga ini menjadi contoh lembaga yang lain nya,semoga bermanfaat bagi orang banyak dan disemua kalangan warga masyarakat ," pungkasnya. (MS)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved