Pendampingan Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu Giri Agung disektor Pertanian - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 27 Januari 2021

Pendampingan Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu Giri Agung disektor Pertanian

Pendampingan Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu Giri Agung disektor Pertanian

TRIBUNNEWS.MY.ID|KUTAI KARTANEGARA - Dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dibidang pertanian, Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu Kodim 0906/Tenggarong Sertu Eko Agus. Dimana laksanakan pendampingan pertanian bersama Poktan Panca Karya di desa Giri Agung, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara,  Selasa (26/01/2021).

Kegiatan yang dilakukan Sertu Eko Agus kali ini, melakukan pendampingan penyemprotan Aploud untuk memberantas hama wereng hijau dan wereng coklat bersama Poktan Panca Karya dilahan seluas 49 hektar.

Sertu Eko Agus menjelaskan hama wereng merupakan salah satu hama pengrusak tanaman padi selain tikus, untuk menghindari serangan hama tersebut. Maka dari itu dilakukanlah penyemprotan massal racun hama dengan menggunakan Aploud

"Hindari serangan hama wereng, petani melakukan penyemprotan racun hama dengan menggunakan Aploud", ucap Babinsa

Selain itu Sertu Eko Agus juga menjelaskan pendampingan, yang dilakukannya merupakan salah satu upaya untuk memberikan semangat, serta motivasi kepada petani. Dimana untuk dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi disektor pertanian ditengah pandemi covid' 19 pada saat sekarang ini.

Selain Babinsa yang melakukan pendampingan di Poktan Panca Karya kegiatan tersebut juga dihadiri petugas PHP Agus, Gapoktan Damai Sejahtera Arik Wahyudi, ketua BPD Gunar dan ketua Poktan Panca Karya Marsuki. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved