Perayaan Natal Bersama Tahun 2020 di Lanud Suryadarma - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Kamis, 14 Januari 2021

Perayaan Natal Bersama Tahun 2020 di Lanud Suryadarma

Perayaan Natal Bersama Tahun 2020 di Lanud Suryadarma

TRIBUNNEWS.MY.ID|SUBANG - Keluarga besar umat Kristiani Lanud Suryadarma, menggelar Perayaan Natal Tahun 2020 bersama, yang dilaksanakan di Gedung Chopper Lanud Suryadarma, Rabu petang (13/1/2021).

Acara Natal Bersama ini  tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditentukan. Acara diawali dengan ibadah Natal yang diikuti oleh seluruh umat Kristiani Lanud Suryadarma, Wingdiktek dan Skadik 602 Wingdikkal serta Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas dengan dipimpin oleh Pendeta Agus Saputra, S.Th. dan Pendeta Nofita Rijani Martoneng, S.Th.

Tema khotbah Natal tahun ini adalah “Mereka akan menamakan-Nya Immanuel”. Ibadah berjalan  dengan penuh khidmat dan lancar. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan perayaan Natal bersama.

Pada kesempatan itu Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB. yang turut hadir pada acara perayaan Natal tahun 2020 mengucapkan selamat berbahagia pada perayaan Natal 25 Desember 2020, sebagai hari kelahiran Yesus Kristus ke dunia. 

“Semoga perayaan Natal pada tahun ini dapat membawa semangat dan harapan baru dalam membangun hari esok yang lebih baik, damai dan sentosa” ungkap Komandan.

Perayaan Natal pada hakekatnya merupakan momentum tahunan untuk kembali meneguhkan kepercayaan dan iman seluruh umat Kristiani akan kelahiran Yesus yang akan menjadi juru selamat bagi umat Nasrani. 

Hal ini sesuai dengan tema Natal TNI Tahun 2020 yaitu  “Melalui Natal 2020, Kita perkokoh iman, kepedulian  serta solidaritas prajurit dan pns TNI Angkatan Udara menuju Indonesia maju”, jelas Komandan.

Komandan juga menyampaikan bahwa pada tahun ini umat Nasrani  merayakan Natal dalam suasana prihatin karena wabah Covid-19 sedang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia. Virus ini telah merusak berbagai sendi kehidupan manusia. 

Banyak keluarga berduka karena kehilangan sanak saudara. Banyak pula yang kehilangan pekerjaan. Anak-anak yang harus belajar di rumah kehilangan kesempatan untuk bergaul dengan teman-teman sebayanya. 

“Oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada kita semua bahwa sebagai manusia, sekalipun profesi kita berbeda, suku kita berbeda, agama kita berbeda, pendidikan dan jabatan kita berbeda," katanya.

Lanjut Danlanud menuturkan, Namun sekali lagi saya mengajak agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan karena Covid-19 bisa menyerang siapa saja. Kita saling peduli dan mengingatkan akan pentingnya kepedulian  serta solidaritas untuk memutus rantai virus Covid-19.

Kemudian acara dilanjutkan dengan iringan lantunan lagu dari vokal grup anggota Lanud Suryadarma, Skadik 602 Wingdikkal, perwakilan dari remaja gereja dan ditutup dengan cantik tarian anak-anak yang berjudul “We Wish You Merry Chrismas”. 

Turut hadir pada perayaan Natal bersama tersebut Komandan Wingdiktek Kolonel Tek Videon Nugroho, Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W.,  Kadispers Lanud Suryadarma Letkol Pnb Kisworo, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Tanti Djohn Amarul dan sejumlah pejabat jajaran Lanud Suryadarma. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved