Polsek Campaka Cek Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon di Desa Benteng - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Kamis, 07 Januari 2021

Polsek Campaka Cek Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon di Desa Benteng

Polsek Campaka Cek Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon di Desa Benteng

TRIBUNNEWS.MY.ID|PURWAKARTA - Peristiwa pohon tumbang yang diakibatkan karena hujan disertai dengan angin, hingga menimpa rumah Ujang Kasmin (56 thn), warga Kampung Cijauh, RT 12 RW 04, Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. Mendapat laporan tersebut, Personil Polsek Campaka Polres Purwakarta segera mengecek lokasi kejadian, Kamis (07/01/2021).

Kapolsek Campaka AKP Teguh Sudjito saat memberikan keterangan, mengatakan, bahwa pohon jenis Jati tumbang menimpa rumah milik Ujang Kasmin (56) yang letaknya di wilayah kampung Cijauh, Desa Benteng. Dimana penyebab pohon tumbang dikarenakan akibat hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah tersebut.

“korban hanya mengalami luka ringan akibat dari kejadian tersebut, dimana korban saat itu sedang jaga warung. Dan dari kejadian tersebut rumah milik korban mengalami kerusakan,” jelas kapolsek.

Lanjut Kapolsek Campaka menuturkan, Penanganan terhadap pohon tumbang dilakukan hari ini (07/01/2021) dengan mengevakuasi pohon tersebut dari lokasi. Selanjutnya dilakukan perbaikan kerusakan rumah dibantu dari pemkab melalui dari Dinas Kesra” jelas kapolsek.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi untuk waspada curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir. Karena di daerah tersebut merupakan wilayah rawan bencana alam baik angin ribut maupun tanah longsor.

“Kepada masyarakat kita imbau segera melapor apabila menjumpai adanya bencana alam di wilayahnya. Dengan demikian bisa dilakukan upaya penanganan lebih cepat,” pungkasnya. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved