Prabinsa Kodim Tenggarong ikuti pelatihan pengolahan konsentrat organik - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 25 Januari 2021

Prabinsa Kodim Tenggarong ikuti pelatihan pengolahan konsentrat organik

Prabinsa Kodim Tenggarong ikuti pelatihan pengolahan konsentrat organik

TRIBUNNEWS.MY.ID|KUTAI KARTANEGARA - Anggota Prabinsa kodim 0906/Tenggarong mengikuti pelatihan pembuatan pakan ternak (Kosentrat) oleh bapak Sugeng dari PT. Equalindo Makmur Alam Sejahtera.

Kegiatan bertempat di gazebo Demlot kodim Tenggarong, jalan Seluang kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong. Senin 25/1/2021

Dalam pelatihan tersebut, Sugeng menyampaikan tata cara pembuatan pakan kambing organik yang meliputi bahan-bahan dari bekatul, bungkil kelapa sawit, garam dan multivitamin, 

“Hari ini saya menyampaikan materi pengolahan pakan ternak organik dengan menggunakan bahan-bahan dari alam yang mudah didapat”, ungkapnya.

Bagas salah satu Prabinsa yang mengikuti pelatihan tersebut, mengungkapkan rasa syukurnya. Karena bisa mengikuti pelatihan tersebut oleh perwakilan PT. Equalindo Makmur Alam Sejahtera. Karena nantinya ilmu yang didapat bisa langsung diaplikasikan, dan dipraktekkan dilapangan.

“Kami sangat bersyukur bisa menerima pelatihan yang diberikan oleh pihak PT. Equalindo Makmur Alam Sejahtera, karena tidak semua orang bisa mendapatkan apa yang kami terima hari ini”, ungkapnya.

Kodim 0906/Tenggarong mengembangkan Demplot Integrated Organic Farming System (IOFS) atau biasa dikenal dengan istilah pertanian terpadu yang terdiri dari pertanian, peternakan dan perikanan di satu lokasi. Dan dalam pelaksanaannya memanfaatkan Prabinsa Kodim 0906/Tenggarong, dengan menggandeng pihak swasta dalam hal ini PT. Equalindo Makmur Alam Sejahtera. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved