Purna Tugas Operasi Wilayah Papua, Danbrigif Raider 13/Galuh di Sambut Forkopimda Tasikmalaya - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 18 Januari 2021

Purna Tugas Operasi Wilayah Papua, Danbrigif Raider 13/Galuh di Sambut Forkopimda Tasikmalaya

Purna Tugas Operasi Wilayah Papua, Danbrigif Raider 13/Galuh di Sambut Forkopimda Tasikmalaya

TRIBUNNEWS.MY.ID|TASIKMALAYA - Danbrigif Raider 13/Galuh Kolonel Inf Moch Mahbub Junaedi, S. Sos, M. IP, purna tugas operasi sebagai Komandan Satuan Penugasan (Satgas) Pinang Sirih di wilayah papua. Dimana telah kembali ke satuan Brigif Raider 13/Galuh Tasikmalaya, dan di sambut oleh Forkopimda Tasikmalaya, Senin (18 Januari 2021). 

Anggota Brigif Raider 13/Galuh bersama Forkopimda Tasikmalaya yang dipimpin oleh Drs. H. Muhammad Yusuf hadir di Mabrigif Raider 13/Galuh. Dimana dalam rangka menyambut Danbrigif Raider 13/Galuh, yang telah kembali usai melaksanakan tugas operasi Pinang Sirih di wilayah Papua. Dimana bertugas untuk menumpas OPM (Organisasi Papua Merdeka). 

Pada kesempatan ini Danbrigif Raider 13/Galuh Kolonel Inf Moch Mahbub Junaedi, S. Sos, M. IP mengutarakan “Saya berterima kasih kepada Wakil Walikota Tasikmalaya bapak Drs. H. Muhammad Yusuf yang telah meluangkan waktunya untuk bergabung dengan anggota saya dalam acara penyambutan ini.

"Alhamulillah saya bersama dengan Kasi-Ops Mayor Inf Joko Nugroho, S.T dan tiga orang anggota Brigif Raider 13/Galuh telah selesai melaksanakan tugas di Papua. Dan banyak hal yang kami dapat selama tugas operasi di Papua," kata Danbrigif Raider 13/Galuh.

Sambung Danbrigif Raider 13/Galuh menuturkan, Saya bersyukur kepada Allah SWT telah senantiasa memberikan saya kekuatan, kesehatan dan keselamatan kepada saya beserta anggota. Dimana dapat melaksanakan tugas Negara dengan baik, selama saya bertugas kurang lebih 1 tahun di Papua. Dalam hal ini untuk menumpas OPM semata-mata hanya untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Menurut Danbrigif Raider 13/Galuh mengatakan, " yang mana kita tahu OPM ingin melepaskan diri dari NKRI, semoga pengganti saya dapat melanjutkan tugas dengan baik serta saya harap Papua kondusif dan tetap menjadi bagian dari NKRI.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf memberikan sambutan ”saya mewakili Walikota dan masyarakat Tasikmalaya, mengucapkan selamat datang kembali di Kota Tasikmalaya kepada Komandan Brigif Raider 13/Galuh. Semoga kita dapat berkontribusi kembali untuk membangun Kota Tasimalaya.

Dalam penyambutan ini selain dari anggota Brigif Raider 13/Galuh turut dihadiri juga oleh Komandan Satuan Jajaran Brigif Raider 13/Galuh yaitu Danyonif Raider 303/SSM,  Danyonif Raider 321/GT dan Wadanyon Yonif Raider 13.(Red.) 

 


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved