Sawator : Keberadaan LPKDN Kabupaten Sukabumi Sangat Membantu Masyarakat - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 06 Januari 2021

Sawator : Keberadaan LPKDN Kabupaten Sukabumi Sangat Membantu Masyarakat

Sawator : Keberadaan LPKDN Kabupaten Sukabumi Sangat Membantu Masyarakat

TRIBUNNEWS.MY.ID|SUKABUMI - LPKDN DPD Kabupaten Sukabumi menyerahkan Jaminan Persalinan (Jampersal) kepada Lamria Tampubolon warga Perum Bumi Metro rt 03/07 Desa parungkuda, kecamatan parungkuda, kabupaten sukabumi.

Dimana Lamria tersebut istri dari Sawator NS, selanjutnya LPKDN DPD Kabupaten Sukabumi mendampingi warga tersebut saat melahirkan di puskesmas parungkuda (04/01). Dimana Lamria yang belum mempunyi Jaminan Persalinan (Jampersal), Rabu (06/01/2021)

Isah salah satu anggota divisi LPKDN menuturkan, alhamdulillah dengan hasil saya berjuang demi membantu meringankan beban masyarkat sehingga saya menguruskan administrasi pasen yang melahirkan itu.

Sambung Isah menuturkan, dalam hal ini untuk membuat persyaratan pembuatan jaminan persalinan (jampersal) dari mulai SKTM, dan berita acara dari mulai desa dan kecamatan berikut cap dari rt/rw.

"Setelah selesai persyaratan, kemudian saya berangkat ke dinas sosial hingga dinas kesehatan. Dalam hal ini untuk pembuatan jampersal tersebut. Dan alhamdulillah dari pihak Dinsos dan dinkes yang telah merekom pembuatan jampersal tersebut ," tuturnya

Kepala Desa Parungkuda Didin Jaenudin mengatakan, saya atas nama kepala desa parungkuda mengucapkan terimakasih yang sebanyak- banyaknya atas perjuangan rekan-rekan LPKDN.

Sambung Didin menuturkan, Dimana LPKDN yang sudah banyak berkontribusi dibidang sosial didesa kami, Mudah-mudahan keberadaan LPKDN dapat terus berkontribusi.

"Karena LPKDN sangat membantu sekali kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu, semoga segala perjuangannya di balas Allah SWT, dan semangat terus untuk LPKDN," ungkapnya.

Sawator selaku suami dari lamria juga mengucapkan, terimakasih banyak kepada team LPKDN yang sudah membantu istri saya. Semoga LPKDN sukses dan terus bersinergis.

Sawator berharap keberadaan LPKDN dapat manfaat buat masyarakat lebih dikenal oleh kalangan luas, dan terutama intansi-intansi terkait khususnya di kabupaten sukabumi," pungkasnya.
(MS)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved