Semangat Babinsa Penajam Terlihat Saat Pendampingan Panen Padi Milik Petani - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 27 Januari 2021

Semangat Babinsa Penajam Terlihat Saat Pendampingan Panen Padi Milik Petani

Semangat Babinsa Penajam Terlihat Saat Pendampingan Panen Padi Milik Petani

TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM - Memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat, Babinsa Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Serda Djatmiko anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU melaksanakan pendampingan.

Dalam hal ini bantu panen padi di sawah milik Sarwono (53) yang berlokasi di RT 01 Desa Sidorejo, dilanjutkan pengedosan serta pemindahan karung gabah ke rumahnya untuk di jemur, Rabu (27/1/2021).

Dalam membantu petani, Babinsa Penajam Serda Djatmiko bukan hanya membantu pada saat panen saja. Namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama.

Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian. 

“Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu,Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menyampaikan melalui Danramil Penajam Kapten Inf Imam S Bahwa “TNI selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa di desa binaannya masing-masing dan selalu siap berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program swasembada pangan," jelas Danramil.

Lebih lanjut, Dandim memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk memberikan pendampingan terhadap petani agar dapat meningkatkan hasil panen mereka terlebih saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani,untuk itu kita arahkan para Babinsa agar mendampingi petani semaksimal mungkin. Tujuannya adalah untuk meningkatkan hasil  panen, sehingga dapat menjaga ketahanan pangan pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ungkap Kapten Imam S. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved