Seniman Mural dari Purwakarta Tawarkan Lukisan Dinding Nuansa Alam - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 20 Januari 2021

Seniman Mural dari Purwakarta Tawarkan Lukisan Dinding Nuansa Alam

Seniman Mural dari Purwakarta Tawarkan Lukisan Dinding Nuansa Alam

TRIBUNNEWS.MY.ID|PURWAKARTA - Seni lukis mural merupakan seni gambar yang menggunakan media tembok untuk memperindah perkantoran. Lukis dinding atau mural sekarang menjadi bisnis kreatif, Permintaan terus berdatangan dari berbagai tempat.

Dan tak jarang dari instansi pemerintah, menggunakan jasa mural untuk menghiasi perkantoran dan sekolah.

Salah satunya kantor Kelurahan Cipaisan Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, dimana menggunakan Jasa seni lukis mural dengan Nuansa kearifan lokal seperti pegunungan, air terjun dan aliran sungai guna mempercantik estetika.

Iman Cahaya Gumelar salah seorang seniman lukis mural asal purwakarta mengatakan, lukisan mural itu menyimbolkan suatu karakter. Dimana untuk menumbuhkan rasa syukur terhadap keindahan pemandangan alam yang harus dijaga kelestariannya.

" Saya mengangkat lukisan- Lukisan nuansa pegunungan, air terjun dan aliran sungai itu merupakan suatu wadah. Dimana pegunungan ini merupakan ciri khas perdamaian bagi seseorang yang mencintai seni nya",Ujar iman sang pelukis kepada awak media Selasa (19/1/21).

Iman menuturkan, lukisan mural kita lebih mengangkat lukisan tatar pasundan terutama seni sunda seperti kujang, Kerajaan kerajaan galuh pakuan yang membuat daya seni sunda terangkat dan punya imajinasi sangat tinggi.

" Dimana ciri khas daerah Purwakarta Nuansa Alam, kujang dan pegunungan. Sehingga daerah Purwakarta ini, benar benar menyuguhkan lukisan lukisan yang berkarakter tatar sunda. Dimana pesan para leluhur kita tatar sunda harus dijaga dan dilestarikan, agar budaya sunda tidak pernah hilang dan terus maju berkembang," katanya.

Imam berharap kepada pemerintah Kabupaten Purwakarta, agar lebih meningkatkan lagi seni lukisan sunda. Dan terutama nuansa alam pegunungan, alam pedesaan, tatar sunda seperti kujang, macan prabu siliwangi, baik macan lodaya, dan macan putih atau hitam itu sangat berarti sekali buat simbol- simbol purwakarta.

" Karena dari semua lukisan yang saya lukis, di beberapa kantor- kantor Dinas maupun kantor- kantor desa/ kelurahan itu sangat digandrungi oleh seluruh para pejabat dan warga masyarakat. Sehingga bisa mengangkat nuansa seni sunda, itu sangat bagus dan luar biasa hasilnya. Imbuhnya

Bila Anda tertarik dengan lukisan mural, salah satu seniman pelukis mural asal Purwakarta bisa jadi pilihan anda. Seniman tersebut bernama Imam Cahaya Gumelar dari Job Design Art Decorative. Dan untuk kerjasama dan info lebih lanjut silahkan hubungi Telepone/sms/Whats App 0818 - 0473 - 3259. (Red)



loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved