Sinergitas TNI Polri, Cek Lokasi Sekaligus Bersihkan Tanah Longsor di Desa Maja Utara - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Kamis, 14 Januari 2021

Sinergitas TNI Polri, Cek Lokasi Sekaligus Bersihkan Tanah Longsor di Desa Maja Utara

Sinergitas TNI Polri, Cek Lokasi Sekaligus Bersihkan Tanah Longsor di Desa Maja Utara

TRIBUN.MY.ID|MAJALENGKA - Bhabinkamtibmas Polsek Maja Polres Majalengka Brigadir Dede Hidayat bersama Babinsa Koramil Maja Peltu H. Ating dan dibantu warga, mengecek lokasi kejadian tanah longsor. Kemudian kegiatan karya bakti cepat selesai, mengingat saat ini siang dikhawatirkan turun hujan lagi.

Tepatnya di Kediaman Bpk Asep Sukmana Alamat Blok Senin Rt 02/01 Desa Maja utara  Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Kamis (14/1/2021).

Bhabinkamtibmas Brigadir Dede Hidayat melaporkan Tanah longsor merupakan Pondasi Belakang Rumah dengan Skala panjang longsoran Tinggi 5 Meter, Lebar 7 Meter.

"kerugian sekitar Rp.15.000.000 ( Lima Belas Juta Rupiah ) dan Material dari longsoran langsung masuk ke sungai Cirumput dan tidak menimbulkan korban jiwa," kata Brigadir Dede.

Tanah longsor terjadi, akibat dari Curah hujan dengan intensitas Tinggi khususnya di Desa Maja Utara. Dimana yang mengakibatkan saluran pembuangan/drainase air dari saluran jalan raya cukup besar. 

"Dan tembok tidak kuat menahan beban dan kena air hujan  mengakibatkan tembok pondasi bagian belakang rumah milik Bapak Asep Sukmana roboh," ucap Brigadir Dede.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Maja IPTU Asep Saepudin menekankan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor.  

"TNI - POLRI sudah menjadi tugas pokok membantu setiap bencana. Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keihlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat," kata Kapolres.

Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI - Polri dengan rakyat terjalin semakin baik. 

"Kepedulian TNI - POLRI dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor," kata Kapolres Majalengka.

Tidak lupa Kapolsek Maja IPTU Asep Saepudin mengingatkan saat ini curah hujan masih sangat tinggi untuk itu mari bersama sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing - masing agar apabila terjadi bencana korban bisa diminimalisir. Tukasnya. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved