Sinergitas TNI POLRI Penajam Padamkan Api di lahan Gereja Santos Yohanes - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Jumat, 22 Januari 2021

Sinergitas TNI POLRI Penajam Padamkan Api di lahan Gereja Santos Yohanes

Sinergitas TNI POLRI Penajam Padamkan Api di lahan Gereja Santos Yohanes

TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM – Babinsa Desa Giri Purwa Serka Rais Yudha anggota Koramil Penajam Kodim 0913/PPU bersama Bhabinkamtibmas serta petugas pemadam kebakaran, bersama - sama memadamkan sijago merah yang membakar lahan Tanah Milik Gereja Santos Yohanes.

Kejadian di Desa Giripurwa RT. 01 Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (21/01/21).

Kebakaran yang berlokasi di belakang gereja tersebut, disebabkan oleh masyarakat yang akan membuka lahan. Dalam hal ini untuk berkebun dengan cara di bakar. Akan tetapi tidak memperhitungkan cuaca angin yang kencang, sehingga membakar lahan di sebelahnya hingga meluas 1 Hektar.

Danramil Penajam Kapten Inf Imam S setelah mendengar ada laporan kebakaran lahan di wilayahnya. Maka dengan cepat memerintahkan Babinsa setempat, untuk terjun ke lokasi kebakaran Bersama aparat terkait guna memadamkan lahan yang terbakar tersebut.

“Kami berharap, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, dan kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan dengan alasan apapun. Masalah kebakaran hutan dan lahan bukan semata – mata menjadi tanggung jawab TNI, Polri dan Pemda saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab Bersama,”tegas Imam.

Sementara itu di ruang kerjanya , Komandan Kodim 0913/PPU Letnan Kolonel Inf Dharmawan mengatakan, "Agar kepada seluruh Babinsa menyampaikan ke warganya untuk tidak membuka lahan dengan di bakar atau membakar tumbuhan liar sembarangan," tegas Dandim. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved