Tanggap Bencana, Polres Majalengka Polda Jabar Bersama TNI dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 18 Januari 2021

Tanggap Bencana, Polres Majalengka Polda Jabar Bersama TNI dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Tanggap Bencana, Polres Majalengka Polda Jabar Bersama TNI dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

TRIBUNNEWS.MY.ID|MAJALENGKA - Senin (18/1/2021) telah terjadi pohon tumbang yang terletak di Jalan Raya Cirebon-Bandung tepatnya di depan stasiun GAS PGN Garawangi-Bongas Blok Pajagan Desa Garawangi, Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka.

Dimana pohon tumbang tersebut  sempat menutup akses jalan raya, yang  mengakibatkan kemacetan di jalur utama pada dini hari. Dikarenakan hujan deras disertai angin kencang yang berlangsung sejak malam hari. Minggu, (17/01/2021)
 
Sementara itu petugas dari Polsek Sumberjaya Polres Majalengka Polda Jabar  Koramil, dan BPDB bersama – sama masyarakat sekitar melakukan gotong royong membersihkan pohon tumbang yang melintang dan menutupi akses jalan raya.

Kemudian memotong pohon yang tumbang dengan memakai gergaji mesin, dan dipinggirkan di tepi jalan, hingga arus lalu lintas kembali normal untuk dilewati.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Sumberjaya AKP Endoy Sahru mengatakan "Peristiwa pohon tumbang terjadi pukul 2.30 Wib dini hari.

"Tepatnya di satu titik tepatnya di  jalur utama Cirebon - Bandung, tepatnya di depan stasiun GAS PGN Garawangi-Bongas Blok Pajagan Desa Garawangi, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka namun tidak sampai ada korban jiwa” ujarnya.

Pasca pembersihan pohon tumbang dijalan raya tersebut, agar tidak menghalangi pengguna jalan. 
 
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., menghimbau kepada warga agar lebih waspada terlebih pada cuaca ekstrim yang sedang terjadi saat ini supaya tidak menimbulkan korban jiwa.

"Berharap warga lebih berhati- hati, serta tanggap dan cepat. Dan melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi bencana seperti pohon tumbang agar bisa cepat dievakuasi," imbuh Kabid Humas Polda Jabar. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved