Anggota Koramil 0906-01/Tenggarong dan Warga Padamkan Api Rumah Pak Karno - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Jumat, 12 Februari 2021

Anggota Koramil 0906-01/Tenggarong dan Warga Padamkan Api Rumah Pak Karno

Anggota Koramil 0906-01/Tenggarong dan Warga Padamkan Api Rumah Pak Karno

TRIBUNNEWS.MY.ID|KUTAI KARTANEGARA – Di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, warga Kukar di uji dengan musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu malam (10/2/2021). Tepatnya di jalan Mangkuraja 1 blok B Rt 19 dan Rt 20 Kelurahan Loa Ipuh kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.

Mendapat informasi di wilayahnya telah terjadi kebakaran, Babinsa Loa Ipuh Serka Amirudin bersama anggota Koramil 0906-01/Tenggarong Kota, segera mengecek lokasi terjadinya kebakaran.

Dimana Serka Aminudin bersama warga sekitar, berusaha memadamkan api yang sudah menghanguskan salah satu rumah warga di jalan Mangkuraja tersebut.

Menurut Serka Amirudin musibah kebakaran yang terjadi diakibatkan karena konsleting aliran listrik di salah satu warga yang berada di Rt 19 kelurahan Loa Ipuh.

“Kebakaran ini berawal dari rumah Bapak Karno yang terjadi konsleting listrik, kemudian api terus menjalar. Sehingga setidaknya ada 7 rumah yang berada di Rt.19 dan Rt 20 yang habis terbakar salah satunya ada rumah sarang wallet juga” jelas Serka Amirudin.

Kurang lebih sekitar satu jam, anggota Koramil Tenggarong Kota bersama Tim Pemadam Balak Kencana, Polsek Tenggarong dan Satpol PP serta warga sekitar berusaha memadamkan api yang sedang melahap pemukiman warga di jalan Mangkuraja 1 blok B Rt 19 dan Rt 20 Kelurahan Loa Ipuh tersebut.

“Kami bersama warga dan Tim Pemadam kebakaran kabupaten Kukar, berusaha memadamkan api yang sudah membesar sejak pukul 18.20 Wita dan pada pukul 19.30 Wita atau kurang lebih satu jam api baru dapat di padamkan. Syukurlah tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut” tambah Amirudin. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved