Babinsa Koramil Penajam Komsos Dengan Petani di Areal Sawah - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 15 Februari 2021

Babinsa Koramil Penajam Komsos Dengan Petani di Areal Sawah

Babinsa Koramil Penajam Komsos Dengan Petani di Areal Sawah

TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM – Dalam rangka menjalin komunikasi antara aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. 

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Heri dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Mursani.

Dimana dirinya seorang petani, di areal persawahan di Jl. Pondok Kessi RT 01 Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (15/2/2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Dan komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ. Saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Serda Heri selaku Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut Serda Heri melaksanakan tanya jawab dengan petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin, untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani. Sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu, Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan Kepada para petani dengan tujuan untuk memajukan pertanian di wilayah," Ujarnya.

Datangnya hama seperti siput serta wereng merupakan hal yang lumrah pada saat musim tanam. Namun dengan adanya pendampingan Babinsa, permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan upaya penyemprotan, perburuan atau bentuk pencegahan lainnya. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved