Bangunan Tak Berizin Belum Dibongkar, Ada Apa Dengan Dinas Teknis - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Jumat, 05 Februari 2021

Bangunan Tak Berizin Belum Dibongkar, Ada Apa Dengan Dinas Teknis

Bangunan Tak Berizin Belum Dibongkar, Ada Apa Dengan Dinas Teknis

TRIBUNNEWS.MY.ID|PURWAKARTA - Pada awal tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Purwakarta, melalui Badan Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (BPMPTSP), Distarkim dan
Satpol PP menghentikan pembangunan peternakan. Karena tak memiliki izin, tepatnya yang berlokasi di Desa Cibukamanah, Kabupaten Purwakarta.

Kepala Dinas BMPTSP melalui Kepala Bidang Perizinan Pramujo Nugroho menjelaskan, mengapa bangunan tersebut belum dibongkar prosedurnya tidak secepat itu. Ada teguran tertulis dulu selama beberapa hari, sementara ini dilakukan penghentian dan sedang
diproses untuk tahapan selanjutnya.

Tambah Pram, bahwa berdasarkan Permentan Nomor 14 tahun 2020, kategori peternakan itu bukan dilihat dari bangunan tersebut melainkan dari populasi ayam yang dihasilkan.

"Definisi permen di peternakan itu ada peternakan kecil dan mikro, jadi yang dilihat itu populasi ayam yang dihasilkan," dalihnya.

Sambung kasi peternakan pada saat memberikan penjelasan mengatakan, Kita dari tim teknis Dinas Peternakan sudah menyarankan, lebih baik tidak menggunakan bangunan permanen, seperti peternakan rakyat yang sudah berdiri. Karena kedepannya bisa menimbulkan masalah. Rabu(27/01/2021).

Hingga berita diterbitkan belum ada keterangan pasti dari dinas terkait lainnya mengenai
tindakan lebih lanjut, mengapa bangunan tersebut belum dibongkar. (Red)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved