Banjir Apresiasi dan Pujian, Kapolsek Kangayan Memilih Membumi - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Jumat, 05 Februari 2021

Banjir Apresiasi dan Pujian, Kapolsek Kangayan Memilih Membumi

Banjir Apresiasi dan Pujian, Kapolsek Kangayan Memilih Membumi

TRIBUNNEWS.MY.ID|SUMENEP - Kehidupan dunia adalah lahan untuk menanam sebuah  kebaikan. Untuk menuainya,  seseorang itu harus bisa menanam terlebih dahulu. Begitupun dengan  terciptanya kesuksesan yang memerlukan kerja keras serta kepercayaan yang memerlukan kejujuran dan integritas.

Hal itu lah yang membuat Kapolsek Kangayan Ipda Miftahol Rahman selalu mendapatkan Apresiasi dari berbagai kalangan.

Setelah beberapa waktu yang lalu mendapatkan Apresiasi dari Tim 16 Sumenep, LBH Wiraraja, Lembaga - KPK, LPKP2HI, Lidik Hukum dan Ham serta yang terakhir adalah Ketua LSM Keta. 

Kini sanjungan dan apresiasi kembali didapatkan Ipda Miftahol Rahamn SH dari Pentolan tokoh masyarakat Arjasa  Kecamatan Kangean.

Ketika dikonfirmasi oleh media ini melalui telepon Seluler Rasyid Hidayat seorang tokoh ternama kelahiran Arjasa kecamatan Kangean Kabupaten Sumenep ini  mengatakan, kendati dirinya bukan dari Lembaga maupun media namun pihaknya selalu mengamati kinerja Kapolsek Kangayan beserta jajarannya. Kamis, 04/01/2021.

"Saya hanya orang biasa  yang peduli rakyat, bukan dari LSM dan bukan dari  media, tapi sebagai masyarakat tentu saya berkewajiban untuk mengamati Kinerja kapolsek Kangayan. Dia memang tegas dalam menyikapi sebuah persoalan yang mengundang keresahan buat masyarakat, seperti halnya peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang semakin meraja lela, tapi disamping itu beliau mempunyai kepribadian yang bersosial tinggi dan mudah bergaul dengan masyarakat," ungkapnya.

Selain itu Lanjut Dia, sejak mulai  bertugas di kangayan pada tanggal 3 bulan 11 tahun 2020, Kapolsek kangayan selalu melakukan terobosan dan edukasi yang menyentuh hati masyarakat. 

"Beliau bisa  membangun komunikasi humanis dengan semua instansi pemerintah Desa dan tingkat kecamatan serta para tokoh masyarakat dan para pemuda di kecamatan Kangayan," ungkapnya

Menurutnya, Untuk lebih dekat dengan masyarakat dirinya juga giat melakukan bakti sosial melalui  kebersihan lingkungan serta  memajukan Volly Ball di bidang olahraga, sehingga masyarakat dan pemuda kangayan punya rasa simpati yang begitu besar kepada Pak kapolsek kangayan.

Lebih lanjut Ia menuturkan selama sang kapolsek memulai bertugas di Kangayan pihaknya selalu mengamati perkembangan  kinerjanya yang semakin hari semakin lebih baik.

" Insyaalah mudah mempunyai reputasi baik  jika memang melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Jujur saja setiap ada Kapolsek Kangayan melakukan kegiatan, saya selalu memonitor dan berada digarda terdepan," katanya.

Lanjut Kapolsek Kangayan menuturkan, Dimana untuk meliput serta disampaikan langsung melalui WatshaApp Kepada Kapolres Sumenep dan Kasubdit Sosbut direktorat intelkam Polda Jatim AKBP Agus Prasetyo. Dimana agar semua itu menjadi energi buat Kapolsek Kangayan, supaya semakin termotivasi untuk mengharumkan nama sebuah institusi.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Kangayan menghaturkan ucapan terima kasih, karena sudah mendapatkan apreasiasi dari berbagai elemen masyarakat. 

Dan pihaknya mengungkapkan bahwa semua itu karena  kesolidan sinergitas dua polsek Kangayan dan Polsek Arjasa yang sama sama berkomitmen, ingin membuat masyarakat Kangayan dan Arjasa itu jauh lebih berkembang dan lebih baik.

" Saya hanya meneruskan estafet kepemimpinan Kapolsek sebelumnya yang teramat baik dan sudah terbukti mendapat Reward, minimal saya bisa melanjutkan perjuangan yang setara dengan beliau. Maka dari itu Sinergitas kami dengan Polsek Arjasa akan selalu dikukuhkan dan disolidkan demi memajukan Dua kecamatan dikepulauan ini," terangnya

Ipda Miftahol Rahman melanjutkan, Bahwa kepercayaan yang diberikan masyarakat kepadanya itu agar supaya dirinya lebih rendah hati dan tetap meningkatkan kinerja agar memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan ekspektasi.

"Harta ,tahta dan jabatan itu hanyalah titipan yang bersifat sementara mas, namun tidak dengan kebaikan-kebaikan yang dilalui melalui perdekatan yang humanis, karena kesan  lmanis dan yang baik akan selalu  dikenang sepanjang waktu," imbuhnya.

Kapolsek Kangayan menambahkan, Tidak perlu ada sesuatu yang dibanggakan dan disombongkan dari diri kita mas.  Karena semuanya sama dimata tuhan, apalagi sudah menjadi bagian dari tugas kepolisian. Dimana untuk mengayomi dan memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat.

"Karena pada hakikatnya semua masyarakat itu butuh di perhatikan, mohon doanya semoga dua Kapolsek beserta jajarannya di kepulauan  ini bisa mengharumkan nama Institusi Kepolisian," Pungkasnya. (Igsty)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved