Dandim 0913/PPU dan Kapolres PPU Ikuti Rapat Pimpinan TNI-POLRI Secara Virtual - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 16 Februari 2021

Dandim 0913/PPU dan Kapolres PPU Ikuti Rapat Pimpinan TNI-POLRI Secara Virtual

Dandim 0913/PPU dan Kapolres PPU Ikuti Rapat Pimpinan TNI-POLRI Secara Virtual

TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM – Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho,S.IP dan Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan,S.IK, mengikuti kegiatan Rapat pimpinan TNI-POLRI. Pelaksanaan Kegiatan di ruang Wira Pratama Satreskrim Polres PPU secara Virtual yang dipimpin oleh Panglima TNI dan Kapolri, Senin (15/2/2021).

Kegiatan tersebut bertemakan, “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergitas TNI-POLRI, siap mendukung Penanggulangan Paripurna Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa menuju Indonesia Maju “.

Adapun Narasumber dalam Kegiatan Rapim TNI-POLRI antara lain, Presiden RI, Panglima TNI, Kapolri, Menteri Kesehatan, Menteri Keuangan, Menteri BUMN dan Komnas HAM.

Presiden RI Joko Widodo dalam arahan singkatnya menyampaikan,” Saya Tegaskan bahwa Pandemi Covid 19 ini belum berakhir, untuk itu TNI POLRI harus Aktif dalam mendisiplinkan Protkes 3 M dan 3 T dimasyarakat. Peran dan dukungan TNI-Polri sangat di harapkan dalam Penanggulangan Paripurna Covid-19, dan Pemulihan Ekonomi Nasional TA 2021,”tuturnya.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada saat memberi pembekalan menuturkan,” Tanpa profesionalisme dan sinergitas kita TNI dan Polri serta komponen bangsa dalam menjalankan tugas masing masing. Maka mustahil diatasi segala persoalan bangsa, Tantangan dan Langkah Strategis TNI dalam penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional tahun2021 serta Langkah strategis TNI dalam mendukung program vaksinasi nasional 2021 penanggulangan paripurna Covid-19,”pungkasnya.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan kepada awak media penerangan juga mengatakan,” Rapat pimpinan TNI-POLRI ini juga dihadiri 15 Pangdam dan 34 Kapolda seluruh Indonesia, Koordinasi TNI-POLRI yang baik dan kuat lintas sektoral di seluruh daerah.

Lanjut Dandim menuturkan, sehingga menghasilkan kekuatan sendiri guna menciptakan situasi kondusif di wilayah sehingga tugas berjalan baik. Kampung Tangguh Nusantara sebagai embrio PPKM Mikro sangat efektif untuk menekan penularan Covid 19,”tegasnya.

Selain Dandim 0913/PPU dan Kapolres PPU rapat virtual tersebut juga di hadiri oleh, Wakapolres PPU Kompol Aris Cai Dwi Susanto, S.I.K,. M.I.K, Kabag Ops Polres PPU Kompol I Nyoman Suteja, Pasi Ops Kodim 0913/PPU Kapten Inf M Sujono, Pasi Intel Kodim 0913/PPU Lettu Inf Martinus Aluy dan Kasat Polres PPU. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved