Dandim 0913/PPU dan Kapolres PPU Langsung Pimpin Patroli Prokes - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 03 Februari 2021

Dandim 0913/PPU dan Kapolres PPU Langsung Pimpin Patroli Prokes

Dandim 0913/PPU dan Kapolres PPU Langsung Pimpin Patroli Prokes

TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM – Sebagaimana diketahui, saat ini pandemic covid-19 belum berakhir, berbagai upaya harus tetap dilakukan dengan melibatkan semua elemen baik TNI, Polri, Pemkab maupun masyarakat.

Termasuk yang di lakukan di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kodim 0913/PPU, Polres PPU serta Satpol PP melalui apel kegiatan patroli gabungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Pembagian Masker Gratis, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang di pimpin oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho S.I.P dan Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan S.I.K dan dihadiri oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani,Wakapolres PPU Kompol Aris Cai Dwi Susanto SIK, Perwira Kodim 0913/PPU, Perwira Polres PPU, anggota Kodim 0913/PPU, anggota Polres PPU dan anggota Satpol PP Kab. PPU bertempat di halaman Mapolres PPU .

Dalam arahan singkat Dandim 0913/PPU mengatakan, Jangan pernah bosan dan berhenti menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan 5 M, tapi tak kalah pentingnya, sebagai garda terdepan harus membentengi tubuh diri dengan prokes dan imun yang kuat.

“Intinya bagaimana caranya kita harus bersatu dengan masyarakat untuk memberikan himbauan secara Santun dan humanis,”pungkas Dandim.

Pelaksanaan patroli gabungan dan pembagian masker secara gratis tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri, Instansi terkait dalam mendukung program pemerintah Kabupaten PPU dalam penerapan disiplin protokol kesehatan. 

Serta menghimbau surat edaran dari  Bupati PPU yaitu Perbup No.38 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Pelaksanaan patrol Prokes tersebut di bagi menjadi dua titik yakni sasaran arah Penajam meliputi Depan Polres PPU, Pasar Induk Nenang, Pelabuhan Very dan Klotok. Sementara untuk sasaran kedua mengarah ke Simpang Tiga Silkar, dan Simpang Empat Lampu Merah Petung. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved