Danramil Kapten Imam Pimpin Patroli Prokes di Pasar Nenang - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Kamis, 04 Februari 2021

Danramil Kapten Imam Pimpin Patroli Prokes di Pasar Nenang

Danramil Kapten Imam Pimpin Patroli Prokes di Pasar Nenang

TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM – Bentuk sinergitas antara TNI dan Polri terwujud di Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU dalam upaya preventifnya. Dimana guna mencegah dan melindungi warga wilayah teritorial Kodim 0913/PPU khususnya di Kecamatan Penajam dari penyebaran Covid-19.

Dalam hal ini terus dilakukan, Kali ini Koramil Penajam bersama anggota Polsek Penajam melaksanakan patrol prokes dan membagikan masker di pasar Induk Nenang Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Kamis (04/02/2021).

Kapten Inf Imam safii Danramil Penajam pimpin langsung kegiatan prokes, dengan sasaran pasar induk Nenang bersama anggota Polsek Penajam.

Kegiatan diikuti personil yang lainnya, dimana turun langsung membagikan masker gratis kepada warga yang sedang berbelanja di pasar baik para pembeli maupun penjual yang tidak menggunakan masker. Dimana dengan tujuan untuk mencegah adanya penyebaran virus corona.

Pembagian masker itu diberikan kepada warga yang tidak memakainya saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Danramil berharap dengan membagikan masker, warga terbiasa untuk menggunakannya. Dimana guna mencegah dirinya maupun orang lain dari penyebaran wabah virus corona.

"Pembagian masker di wilayah Kecamatan Penajam ini sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19," kata Kapten Inf Imam safii.

Menurut Danramil menjelaskan Apalagi protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat, agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Semoga dapat membantu warga masyarakat patuh ikuti aturan protokol kesehatan.

Di samping membagikan masker gratis kepada para warga, pihaknya juga mengedukasi mereka agar menerapkan protokol kesehatan, diantaranya pakai masker saat beraktifitas di luar rumah dan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau (hand sanitizer,) menghindari kerumunan hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan ketika berjualan di pasar, tukas Danramil Penajam. (Red)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved