Danrem 091/ASN Kunjungi Kediaman Korban Insiden Medelin di Kubar - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Jumat, 12 Februari 2021

Danrem 091/ASN Kunjungi Kediaman Korban Insiden Medelin di Kubar

Danrem 091/ASN Kunjungi Kediaman Korban Insiden Medelin di Kubar

TRIBUNNEWS.MY.ID|SENDAWAR – Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) memberikan rasa Bela Sungkawa terhadap keluarga korban insiden yang terjadi di Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Tepatnya di Kp. Linggang Bigung, Kec. Linggang Bigung, Kab. Kubar. Kamis (11/2/2021).

Dalam insiden yang terjadi di Kutai Barat telah menelan korban jiwa yaitu Sdri. Medelin, dimana dia merupakan asli penduduk Kp. Linggang Bigung, Kec. Linggang Bigung, Kab. Kubar.

Dalam kunjungan tersebut rombongan disambut dengan baik oleh Camat Linggang Bigung Kristian S.TTP, M.Si, Petinggi Kp. Linggang Bigung Bastinus, Petinggi Kp. Linggang Bigung Baru Bonifasius Dion, Kepala Adat Besar Linggang Yustinus Dullah Mangku Jaya, Kepala Adat Kp. Linggang Bigung A. Ardin beserta Keluarga Korban dan Masyarakat Desa.

Danrem 091 /ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P, M.S.i  menyempatkan, untuk mengecek perkembangan situasi di Kabupaten Kutai Barat dan mengunjungi rumah duka yang berada di di Kp. Linggang Bigung Rt 001 Kec. Linggang Bigung, Kab. Kubar.

Dalam kasus tersebut sudah sepenuhnya dilakukan melalui jalur hukum yaitu dalam penanganan Polres Kubar. Kondisi di wilayah Kec. Linggang Bigung, Kab. Kubar pun saat ini kondusif. Dan dengan adanya perjanjian, serta kesepakatan dari Pihak TNI-Polri bersama dengan masyarakat Kab. Kubar.

Danrem 091/ASN menyampaikan, Pada kesempatan ini kami datang untuk bersilaturahmi dan turut berbelasungkawa, mari kita berdoa bersama agar almarhumah Khusnul Khotimah.

“Saya juga sampaikan salam dari Bapak di Balikpapan yaitu Bapak Pangdam VI/Mlw buat keluarga dan masyarakat Kutai Barat pada Umumnya pesan beliau tetap jaga kondusifitas wilayah kita jangan sampai ada hal-hal yang tidak di inginkan”, pesannya.

“Saya juga pernah menjabat Dandim di wilayah Konflik yaitu Sampit, bagi kita sudah tahu semua kejadian di sampit jangan sampai kejadian itu terulang diwilayah kita ini, kejadian luka lama yang cukup pedih untuk di ingat dan jadi itu bisa kita jadikan pembelajaran untuk kita semua”, pinta Danrem.

Dandim 0912/Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendy menyampaikan kedatangan kami di sini bersama rombongan selain untuk menyampaikan duka, kepada segenap warga Kp. Linggang Bigung. Dan khususnya dan warga Kubar pada umumnya. 

"kami mengajak mari kita sama-sama percayakan proses hukum ini kepada aparat hukum yang ada di Kalimantan Timur. Dimana khususnya di Kutai Barat biarkan mereka bekerja sambil tetap meyakini, bahwa hukuman setimpal akan tetap diturunkan kepada para pelaku”, pintanya.

“Mari kita kembali kepada kehidupan normal melakukan kegiatan sosial keseharian mencari nafkah bersosialisasi sambil tetap menjaga silaturahmi dan kerukunan antar warga lainnya”,tutupnya. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved