Kabupaten Kukar Gencar Lakukan Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19 - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Jumat, 12 Februari 2021

Kabupaten Kukar Gencar Lakukan Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19

Kabupaten Kukar Gencar Lakukan Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19

TRIBUNNEWS.MY.ID|KUTAI KARTANEGARA - Kegiatan yustisi terus di lakukan oleh patroli gabungan anggota Kodim 0906/Tenggarong bersama anggota Polres dan Satpol PP.

Dimana di pimpin oleh Pa jaga Serma Faisal, dalam rangka pemutusan penyebaran Covid-19 dan pengamanan di wilayah kabupaten Kutai Kartanegara pada Kamis malam, (11/2/2021).

Sesuai Surat Edaran Bupati Kutai Kartanegara Nomor : P-334/DINKES/065.11/01/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Masa pengamanan Pencegahan dan pemutusan, penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kukar.

Dimana pemberlakuaan pembatasan jam malam bagi warga, untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 pada saat kumpul kumpul di cafe. Karena tidak semua yang datang mengikuti prokes yang telah di tetapkan oleh pemerintah, salah satunya menggunakan masker.

Serma Faisal mengatakan," kegiatan patroli seperti ini selalu di lakukan setiap hari baik itu pagi, sore maupun malam hari agar warga masyarakat mengerti bahwa covid-19 itu ada dan nyata, mari kita jaga diri kita dan keluarga dari virus tersebut," katanya.

Menurut Serma Faisal menuturkan, dengan cara selalu menerapkan prokes dan mengikuti 5M yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta Mobilitas.

Serma Faisal berharap, Semoga dengan adanya kegiatan patroli seperti ini mampu meningkatkan kesadaran warga akan prokes dan selalu menggunakan masker bila berada di luar rumah

"Semoga kita semua selalu terhindar dari covid-19 karena keberadaannya sangat sulit di ketahui karena belum tentu orang yang ada di dekat kita tidak terpapar," imbuhnya. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved