Ketua Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Gelar Webinar Vaksinasi Covid-19 - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 02 Februari 2021

Ketua Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Gelar Webinar Vaksinasi Covid-19

Ketua Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Gelar Webinar Vaksinasi Covid-19

TRIBUNNEWS.MY.ID|SAMARINDA - Sesuatu yang baru (Vaksin Covid-19) seringkali membuat orang menjadi tidak nyaman bahkan takut. Salah satunya adalah karena kurangnya informasi mendasar tentang hal tersebut. Di sisi lain, derasnya arus informasi justru membuat orang semakin bingung. Dalam hal ini untuk membedakan mana yang benar, dan mana yang salah.

Hal ini terkadang justru menambah kegalauan terhadap masyarakat tentang keamanan dan keefektifan vaksinasi Covid-19. Untuk itu, perlu adanya komunikasi kesehatan yang persuasif dan sistematis. 

Dimana dapat memberikan informasi akurat dengan bahasa yang mudah dipahami. Tentunya didasari oleh data fakta dan narasumber yang kredibel, sehingga dapat mempengaruhi sikap dan perilaku khalayak.

Bertempat di Command Center Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No. 11 Kel. Bugis Kec. Samarinda Kota Kota Samarinda sedang dilaksanakan Webinar Vaksinasi Covid 19 melalui Vicon dengan tema "Peran Wanita Dalam sukseskan Vaksinasi Covid 19 mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia", Senin (1/2/2021).

Hadir dalam kegiatan Webinar ini Ketua Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Ibu Suzy Cahyo Suryo Putro, beserta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman, dan diikuti oleh 1000 orang peserta lainnya.

Menurut ibu Suzy Cahyo Suryo Putro mengatakan, Webinar ini bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada para ibu tentang manfaat, dan cara kerja Vaksin Covid 19.

Dalam kegiatan ini ibu-ibu mendengarkan penyampaian dari para pakar kesehatan, yang menjelaskan tentang apa dan bagaimana Vaksin Covid 19 tersebut dan pada intinya.

"Selain Vaksinasi, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas atau yang dinamakan dengan 5 M," kata Ibu Suzy Cahyo Suryo Putro. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved