Kodim 0906/Tenggarong Patroli Gabungan sosialisasikan PPKM di Wilayah Kukar - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 01 Februari 2021

Kodim 0906/Tenggarong Patroli Gabungan sosialisasikan PPKM di Wilayah Kukar

Kodim 0906/Tenggarong Patroli Gabungan sosialisasikan PPKM di Wilayah Kukar

TRIBUNNEWS.MY.ID|KUTAI KARTANEGARA – Dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Dimana Kodim 0906/Tenggarong bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar, tak henti-hentinya melakukan kegiatan patroli gabungan.

Kegiatan terfokus pada tempat-tempat keramaian dan kerumunan masyarakat pada malam hari, seperti di wilayah kecamatan Tenggarong Kabupaten Kukar, Senin (1/2/2021) malam.

Perwira Jaga Makodim Pelda Eddy Santoso memimpin langsung kegiatan patroli gabungan tersebut. Dimana kali ini, patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang kesadaran penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selanjutnya menyampaikan kepada pedagang kaki lima, angkringan dan tempat hiburan mengenai  batasan waktu aktivitas pada malam hari.

Menurut Edy Santoso mengatakan, Melalui patroli ini kita berharap masyarakat akan semakin sadar dan peduli akan pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak bila berada diluar rumah serta selalu rajin mencuci tangan. Kita tidak akan henti-hentinya selalu menghimbau masyarakat.

"Dimana mana kita ketahui bersama jumlah masyarakat yang terkonfirmasi covid-19 di wilayah kukar masih terus bertambah”ucap Eddy Santoso disaat memberikan arahan sebelum pemberangkatan patroli malam.

Patroli gabungan yang di selenggarakan oleh Kodim Tenggarong dan Satpol PP Kukar juga mensosialisasikan tentang adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada malam hari dimana batasan waktu aktivitas malam hingga sampai pukul 21.00 Wita.

Dalam hal ini sesuai Surat Edaran Bupati Kutai Kartanegara Nomor : P-334/DINKES/065.11/01/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Masa Pandemi Covid-19 di wilayah kabupaten Kukar.

Menurut Edy Santoso menuturkan, Kita akan mensosialisasikan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada masyarakat, pedagang kaki lima, angkringan dan tempat hiburan.

"Dan mengenai batasan waktu aktivitas malam dan kerumunan yaitu hingga pukul 21.00 Wita. Kemudian dengan adanya PPKM ini semoga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Kukar” tambah Eddy Santoso. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved