Polesk Lemahwungkuk Edukasi Prokes Ingatkan Warga Jangan Berkerumun - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Sabtu, 27 Februari 2021

Polesk Lemahwungkuk Edukasi Prokes Ingatkan Warga Jangan Berkerumun

Polesk Lemahwungkuk Edukasi Prokes Ingatkan Warga Jangan Berkerumun

TRIBUNNEWS.MY.ID|KOTA CIREBON - Ingatkan warga tentang pentingnya protokol kesehatan, Polsek Lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota menggelar Operasi Yustisi di beberapa tempat di wilayah hukum Polsek Lemahwungkuk, Kamis (25/2/2021) malam.

Hal ini dilakukan, dalam rangka menekankan penyebaran Covid-19 dengan penerapan pendisiplinan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khususnya di wilayah Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan melalui Kapolsek Lemahwungkuk IPTU Muhyidin mengatakan, kegiatan ini menindak lanjuti Inpres No 6 Tahun 2020, Tentang peningkatan disiplin dan Penegakan hukum (Gakkum) Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan Pengendalian Covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Apa yang kita lakukan saat ini adalah semata-mata dalam rangka menekankan penyebaran Covid-19, sehingga perlunya penegakan disiplin protokol kesehatan dimasyarakat khususnya wilayah Kota Cirebon," kata Kapolsek Lemahwungkuk.

Selain itu IPTU Muhyidin berpesan, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Juga mentaati penerapan PPKM yang diputuskan pemerintah.

Ia juga mengingatkan, dalam pelaksanaan PPKM, baik pedagang warung makan, kafe, toko modern, pertokoan. Kemudian masyarakat diingatkan untuk membatasi interaksi dengan banyak orang dengan cara mencegah kerumunan orang banyak. Serta melakukan peneguran terhadap 2 (dua) yang tidak menggunakan masker dengan benar.

"Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu memakai masker, jangan berkerumun, dan untuk warung makan kami menghimbau jangan menyediakan kursi terlalu banyak, sehingga tidak terjadi kerumunan, jika ada pembeli usahakan makanan itu dibungkus dan dibawa pulang," imbuhnya.

Kegiatan di Pimpin Oleh Kanit Provos Aiptu Kartiyono berikut Personil Aiptu Suharyanto Unit Patroli sabhara. Dengan hasil kegiatan berupa Memberikan teguran sebanyak 14 kali memberikan masker sebanyak 5 buah. 

"Memberikan teguran dan peringatan kepada Warga di sekitar depan SMAN 8 Jl. Pronggol termasuk Kel. Pegambiran yang tidak menggunakan masker dengan benar dan membubarkan kerumunan warga," tutup IPTU Ngatidja. 


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved