Polres Majalengka Terima Penghargaan dari Bank Indonesia Atas Pengungkapan Upal - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Kamis, 04 Februari 2021

Polres Majalengka Terima Penghargaan dari Bank Indonesia Atas Pengungkapan Upal

Polres Majalengka Terima Penghargaan dari Bank Indonesia Atas Pengungkapan Upal

TRIBUNNEWS.MY.ID|MAJALENGKA - Deputi Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Cirebon Bpk. Hermawan menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Majalengka serta Kasat Reskrim Polres Majalengka, dan jajaran.

Dimana atas keberhasilan mengungkap kasus pemalsuan uang rupiah sebanyak Rp. Rp 600.000.000,- (enam ratus juta rupiah) di wilayah Majalengka, Indramayu, Madura dan Kalimantan.

Hal ini diungkapkannya saat Konferensi Pers yang digelar Polres Majalengka terkait pengungkapan kasus tersebut di Mapolres Majalengka, Kamis (04/02/2021).

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasat Reskrim, AKP Siswo DC Tarigan mengatakan, uang palsu yang disita dari tersangka berinisial AA (43) alias Guru merupakan mata uang asing dan rupiah.

Menurut Kasat Reskrim, dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya, 202 lembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu yang sudah dipotong-potong dan lembar katalog No SCWPM P140 model uang pecahan Rp 100 ribu.

Tak hanya itu, menurutnya, bahwa petugas juga mengamankan satu lembar uang euro palsu pecahan 500, lembar uang real brazil palsu pecahan 500, satu lembar mata uang dong vietnam dengan pecahan 1000.

Selain mengamankan uang palsu rupiah dan mata uang asing, kita juga turut mengamankan sejumlah barang bukti lainnya. Seperti, bahan-bahan untuk pembuatan uang palsu," Kata Kapolres melalui Kasat Reskrim. dalam keterangan resminya di mapolres setempat.

Untuk itu, lanjut Kepala Bank Indonesia Perwakilan Cirebon menyampaikan bahwa atas prestasi ini, Bank Indonesia memberikan penghargaan kepada Polres Majalengka dan Sat Reskrim polres Majalengka serta jajaran atas prestasi tersebut. 

"Sebagai bentuk apresiasi dari Bank Indonesia atas dukungan dalam pemberantasan peredaran uang palsu di Indonesia, Bank Indonesia memberikan piagam penghargaan atas keberhasilanya ", pungkasnya.

Piagam penghargaan dan suvenir ini diserahkan oleh Kepala BI Perwakilan Cirebon kepada Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, S.I.K., S.H., M.Si di ruang kerjanya. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved